Resep Wedang ronde ala bubur biji salak? Karya danti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Wedang ronde ala bubur biji salak? Karya danti
  • Resep Wedang ronde ala bubur biji salak? oleh danti

    Dibawah ini adalah resep Wedang ronde ala bubur biji salak?. Resep Wedang ronde ala bubur biji salak? yang dishare oleh danti bisa disajikan 5 gelas.



    resep lengkap untuk Wedang ronde ala bubur biji salak?


    Resep Wedang ronde ala bubur biji salak?


    Porsi: 5 gelas

    Bahan-bahan

    1. 2 buah ubi kuning
    2. 100 gram tepung sagu
    3. Pewarna makanan merah dan hijau (optional)
    4. Secukupnya bubuk keju (me: bumbu kentang goreng rasa keju)
    5. Secukupnya nasi (optional)
    6. 1 buah beng-beng (optional)
    7. 1-2 bungkus susu jahe instan
    8. Secukupnya gula
    9. Secukupnya garam
    10. Secukupnya air

    Langkah

    1. Kupas ubi dan cuci bersih, kemudian rebus hingga cukup empuk, tapi jangan terlalu empuk ya, takut hancur.

    2. Sambil menunggu ubi matang, buat isiannya, yaitu nasi dicampur dengan bubuk keju, lalu tambahkan sedikit gula (sesuai selera), aduk rata, kemudian iris kecil-kecil beng-bengnya, adonan nasi dan beng-beng boleh dipisah atau dicampur, sesuai selera (me: dipisah)

    3. Setelah ubi matang, letakkan di sebuah wadah, lalu hancurkan dengan sendok atau garpu (nggak usah terlalu hancur juga nggak papa).

    4. Tambahkan tepung sagu, uleni hingga kalis.

    5. Bagi adonan ubi menjadi 3 bagian, yang satu beri pewarna merah, yang satu lagi beri pewarna hijau, dan yang terakhir nggak usah diberi pewarna (optional).

    6. Bentuk adonan ubi menjadi bulat-bulat, lalu isi tengahnya dengan nasi keju tadi atau beng-beng (me: ada yang dibentuk donat, tapi tanpa isi).

    7. Didihkan air dalam panci, lalu masukkan susu jahe instan, aduk hingga tidak ada gumpalan, tambahkan gula dan garam secukupnya.

    8. Setelah kuah mendidih, masukkan ubi-ubi tersebut sampai mengapung (jangan lupa sambil diaduk ya, jadi nggak luber). Setelah mendidih kembali, matikan kompor. Jadi deh. Selamat menikmati.




    Demikianlah Resep Wedang ronde ala bubur biji salak?, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Wedang ronde ala bubur biji salak? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Wedang ronde ala bubur biji salak? Karya danti diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Wedang ronde ala bubur biji salak? Karya danti dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2015/01/resep-wedang-ronde-ala-bubur-biji-salak.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.