Resep Martabak bangka teflon Oleh Unique Rahmawati Khaishady

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Martabak bangka teflon Oleh Unique Rahmawati Khaishady
  • Resep Martabak bangka teflon oleh Unique Rahmawati Khaishady

    Dibawah ini adalah resep Martabak bangka teflon. Resep Martabak bangka teflon yang dishare oleh Unique Rahmawati Khaishady bisa jadi .



    resep masakan Martabak bangka teflon


    Resep Martabak bangka teflon


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 12 sdm munjung terigu
    2. 1 butir telur suhu ruang
    3. 1 sdt fermipan
    4. 3 sdm gula pasir
    5. 350 ml air
    6. 1/2 sdt baking powder
    7. 2 sdm susu bubuk
    8. 1/2 sdt baking soda
    9. 3 sdm minyak goreng
    10. Topping bebas

    Cara Membuat

    1. Dalam wadah campur semua bahan kecuali baking soda,minyak goreng dan susu. Aduk menggunakan whisk sampai adonan licin dan tidak ada tepung yg menggumpal. Tutup kain,diamkan 1 jam.

    2. Setelah 1 jam,masukan baking soda,susu dan minyak goreng. Aduk menggunakan sendok sayur sambil adonan di angkat tinggi2 dengan sendok sayur lalu tuang,lakukan sampai 5 kali supaya banyak gelembung2 udara pada adonan. Tutup kain,diamkan lagi 10 menit. Aduk lagi dan bagi menjadi 2 bagian.

    3. Panaskan teflon sampai benar2 panas,olesi margarin tipis2 aja,gunakan api sangat kecil. Lapisi kompor dengan seng supaya adonan tidak mudah hangus. Saya di lapisi loyang tipis ??

    4. Setelah teflon panas tuang adonan,ratakan sampai ke pinggir teflon supaya terbentuk bagian krispi pada pinggiran martabaknya. Tunggu sampai bersarang/keluar gelembung2 udara. Taburi gula pasir,tutup dan panggang sampai matang (permukaan martabak kering)

    5. Angkat,olesi margarine lalu beri topping sesuai selera. Saya pakai mesis,keju parut dan SKM karna itu fav anak2 sy ? Selamat mencoba semoga bermanfaat ??? Jangan takut gagal ya ??




    Demikianlah tadi Resep Martabak bangka teflon, Semoga anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Martabak bangka teflon diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Martabak bangka teflon Oleh Unique Rahmawati Khaishady diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Martabak bangka teflon Oleh Unique Rahmawati Khaishady dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2015/02/resep-martabak-bangka-teflon-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.