Resep Puding Jagung Aroma Nangka - Murtiningrum

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding Jagung Aroma Nangka - Murtiningrum
  • Resep Puding Jagung Aroma Nangka oleh Murtiningrum

    Berikut ini adalah resep cara membuat Puding Jagung Aroma Nangka. Resep Puding Jagung Aroma Nangka yang dibuat oleh Murtiningrum bisa menjadi .



    resep Puding Jagung Aroma Nangka


    Resep Puding Jagung Aroma Nangka


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 buah jagung manis disisir
    2. 3 buah mata nangka buang bijinya
    3. 400 ml santan
    4. 1 gelas susu cair (200 ml)
    5. 11/2 bks agar-agar putih
    6. 10-15 sdm gula pasir (tergantung selera)
    7. 1 sdt garam
    8. 1 sdm tepung maizena dicampur dgn sedikit air
    9. 1 buah kuning telur
    10. 1 lembar daun pandan

    Langkah

    1. Blender jagung, nangka dan 250 ml santan sampai halus lalu saring.

    2. Masukkan agar2 bubuk, gula pasir, sedikit garam, daun pandan dan sisa santan serta susu cair, aduk rata lalu rebus dengan api sedang sambil diaduk sesekali.

    3. Di wadah lain campur kuning telur dengan campuran tepung maizena dan air, aduk rata.

    4. Setelah rebusan puding panas, ambil satu sendok sayur campur rata dengan campuran kuning telur + tepung maizena lalu masukkan lagi ke rebusan puding, aduk rata sampai puding mendidih sebentar, matikan api. Hilangkan uap panasnya lalu tuang kedalam cetakan puding yang sudah dibasahi air. Bekukan.

    5. Saus Santan : Didihkan santan kurang lebih 2 gelas (400 ml) dan selembar daun pandan, beri sedikit garam dan gula pasir, sesuaikan rasanya (gurih, legit). Setelah panas, kentalkan dengan 2 sdm tepung maizena yg sudah dicampur sedikit air. Bila suka masukkan nangka yang sdh dipotong kotak kecil ke dalam saus santan yang sdh mendidih sebelum apinya dimatikan.

    6. Puding jagung siap dihidangkan dingin dengan saus santan.




    Itulah Resep Puding Jagung Aroma Nangka, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Puding Jagung Aroma Nangka diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding Jagung Aroma Nangka - Murtiningrum diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Puding Jagung Aroma Nangka - Murtiningrum dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2015/02/resep-puding-jagung-aroma-nangka.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.