Resep Sarden ikan pindang Oleh Sari Hartanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sarden ikan pindang Oleh Sari Hartanti
  • Resep Sarden ikan pindang oleh Sari Hartanti

    Berikut ini adalah resep cara membuat Sarden ikan pindang. Resep Sarden ikan pindang yang ditulis Sari Hartanti bisa jadi 6 porsi.



    cara membuat Sarden ikan pindang


    Resep Sarden ikan pindang


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 6 ekor ikan pindang
    2. 1 buah tomat uk besar (potong- potong)
    3. 5 buah cabai merah (iris tipis)
    4. 4 buah bawang merah (iris tipis)
    5. 2 buah bawang putih (iris tipis)
    6. 1 buah daun bawang (potong skitar 2 cm)
    7. 1 sdm kecap manis
    8. 1 sdm kecap asin
    9. 1 sdm tepung maizena (larutkan dgn sdkt air)
    10. 300 ml air
    11. secukupnya garam dan gula pasir

    Langkah

    1. Cuci bersih ikan pindang, beri perasan jeruk nipis & sedikit garam diamkan kurleb 10 mnt, setelah itu goreng matang. Sisihkan

    2. Panaskan sedikit minyak, tumis cabai merah, bw. Merah, bw.putih dan tomat sampai layu, setelah itu tambahkan air dan masukkan daun bawang. Setelah air mendidih masukkan kecap manis, kecap asin, garam dan gula (koreksi rasa)

    3. Masukkan ikan pindang, aduk rata. Tambahkan tepung maizena (yg sdh dilarutkan air). Tunggu sampai mendidih kembali lalu angkat sajikan ???




    Demikianlah Resep Sarden ikan pindang, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sarden ikan pindang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sarden ikan pindang Oleh Sari Hartanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sarden ikan pindang Oleh Sari Hartanti dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2015/02/resep-sarden-ikan-pindang-oleh-sari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.