Resep Udang Bawang Kupu-Kupu - Ayda Idaa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Udang Bawang Kupu-Kupu - Ayda Idaa
  • Resep Udang Bawang Kupu-Kupu oleh Ayda Idaa

    Berikut ini adalah resep cara membuat Udang Bawang Kupu-Kupu. Resep Udang Bawang Kupu-Kupu yang dishare oleh Ayda Idaa bisa jadi 2 porsi.



    gambar untuk cara membuat Udang Bawang Kupu-Kupu


    Resep Udang Bawang Kupu-Kupu


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 3 ekor udang besar (King Prawn), bisa fresh atau beku
    2. 5 Siung bawang putih cincang halus
    3. 1/2 butir bawang bombay cincang halus
    4. 3 Cm jahe cincang halus
    5. 1 sdt mrica bubuk
    6. 1 sdt minyak zaitun (bisa diganti minyak sayur/minyak wijen)
    7. 1 sdt garam
    8. 1/2 sdt gula pasir
    9. 1 buah jeruk lemon/nipis
    10. 1 batang daun bawang iris halus

    Langkah

    1. Bersihkan udang, buang kotorannya tanpa membuang kulitnya cukup dipotong kakinya saja. Kemudian belah tengah tetapi jangan sampai putus bagian ekornya.

    2. Bumbui udang dengan perasan air jeruk lemon ambil separo, sisanya untuk garnis. Tambahkan garam, mrica, gula dan minyak zaitun. Sisihkan selama 10 menit, tempatkan dalam wadah tertutup agar bumbu meresap.

    3. Panaskan oven hingga suhu 200°C.

    4. Atur udang di atas loyang, taburi irisan bawang putih, jahe dan bawang bombay. Lalu panggang selama 15 menit dengan panas sedang (medium grill power). Kemudian pindah pada piring saji taburi irisan daun bawang dan lengkapi dengan irisan lemon.




    Itulah Resep Udang Bawang Kupu-Kupu, Semoga anda menyukainya.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Udang Bawang Kupu-Kupu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Udang Bawang Kupu-Kupu - Ayda Idaa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Udang Bawang Kupu-Kupu - Ayda Idaa dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2015/02/resep-udang-bawang-kupu-kupu-ayda-idaa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.