Resep Bandeng bakar dgn bumbu sambal kemiri Oleh Ririsooi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bandeng bakar dgn bumbu sambal kemiri Oleh Ririsooi
  • Resep Bandeng bakar dgn bumbu sambal kemiri oleh Ririsooi

    Berikut ini adalah resep memasak Bandeng bakar dgn bumbu sambal kemiri. Resep Bandeng bakar dgn bumbu sambal kemiri yang dibuat oleh Ririsooi cukup untuk 4 porsi.



    resep masakan Bandeng bakar dgn bumbu sambal kemiri


    Resep Bandeng bakar dgn bumbu sambal kemiri


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 4 buah ikan bandeng ukuran kecil
    2. Bumbu halus;
    3. 4 buah cabai merah besar
    4. 6 buah cabai merah keriting
    5. 4 siung bawang putih
    6. 7 siung bawang merah
    7. Segenggam Kemiri
    8. secukupnya Garam
    9. secukupnya Penyedap rasa
    10. secukupnya Lada
    11. Jeruk limao
    12. Minyak goreng

    Langkah

    1. Belah bagian samping ikan (fillet namun jangan sampai putus dari bagian tubuhnya) lalu buang dan bersihkan bagian dalamnya, tanpa disisik. Tiriskan. Nb; Guna sisik tidak dibuang, agar saat pembakaran atau jika dipanggang dengan pan tidak lengket dan tidak merusak bentuk ikan.

    2. Goreng bumbu hingga kemiri dan bawang putih kecoklatan, lalu tumbuk hingga halus dan merata. Tambahkan garam & penyedap (bisa diganti kaldu instan) sesuaikan rasa.

    3. Siapkan pembakaram atau grill pan jika dipanggang berikan sedikit minyak, sementara menunggu panas, bubuhkan bumbu halus pada bagian dalam permukaan ikan, hingga danging tertutup rata oleh bumbu, kemudian bakar. atau jika menggunakan grill pan, panggang diatas api kecil, tunggu hingga bagian dalam matang dan besarkan sedikit api sampai bagian luar terlihat sudah cukup terbakar. Angkat lalu sirami dengan jeruk limau dan sajikan dengan nasi hangat.




    Itulah Resep Bandeng bakar dgn bumbu sambal kemiri, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bandeng bakar dgn bumbu sambal kemiri diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bandeng bakar dgn bumbu sambal kemiri Oleh Ririsooi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bandeng bakar dgn bumbu sambal kemiri Oleh Ririsooi dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2015/03/resep-bandeng-bakar-dgn-bumbu-sambal.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.