Resep Rigatoni ikan tuna Dari Arfie DiSini

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Rigatoni ikan tuna Dari Arfie DiSini
  • Resep Rigatoni ikan tuna oleh Arfie DiSini

    Dibawah ini adalah cara memasak Rigatoni ikan tuna. Resep Rigatoni ikan tuna yang dishare oleh Arfie DiSini dapat disajikan 2 porsi.



    resep Rigatoni ikan tuna


    Resep Rigatoni ikan tuna


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gr Rogatoni (pasta yang mirip macaroni)
    2. 7 buah Tomat cherry
    3. 1 buah Tomat (besar)
    4. 1 siung Bawang merah (besar)
    5. 1 siung Bawang putih (besar)
    6. 120 gr Ikan tuna dalam minyak zaitun (kaleng)
    7. 30 gr Daun basilikum
    8. 25 gr Keju parmesan
    9. 3 sdm Minyak zaitun
    10. Garam
    11. Merica
    12. Gula pasir

    Langkah

    1. Panaskan oven 200 derajat celcius (dengan panas atas bawah, atau dengan kipas angin 180 derajat). Selagi menunggu panas, cuci tomat cherry kemudian belah menjadi 2 bagian. Cincang halus / press setengah bawang putih. Tiriskan ikan tuna, lalu cacah kasar.

    2. Panaskan air dalam panci untuk merebus pasta. Masukan tomat yang telah dibelah ke dalam mangkok, begitu juga dengan setengah bawang putih yang sudah dicincang, 2 sdm minyak zaitun, setengah sdt gula pasir, setengah sdt garam, dan setengah sdt merica, aduk/campur merata.

    3. Letakan tomat ke dalam loyang yang telah dilapisi kertas panggang dengan sisi luar menghadap ke bawah. Panggang tomat selama 15 menit di rak bagian atas dari oven.

    4. Masak rigatoni dengan 1 sdt garam sampai al dente.

    5. Iris dadu kecil tomat (besar), cincang halus bawang merah. Petik daun basilikum dari batang, iris kasar. Parut kasar keju parmesan.

    6. Dalam penggorengan, panaskan 2 sdm minyak zaitun. Tumis bawang merah dan sisa bawang putih dengan panas sedang. Setelah 1 menit, masukan irisan tomat (besar), setengah sdt gula pasir, seperempat sdt garam, masak selama 2 menit. Di akhir, masukan kurang lebih 5 sendok makan air rebusan pasta.

    7. Tiriskan Rigatoni, lalu masukan ke penggorengan. Aduk merata, lalu masukan sedikit daun basilikum dan seluruh ikan tuna. Aduk dan beri garam+merica sesuai selera.

    8. Keluarkan tomat (cherry) dari oven.

    9. Cara penyajian: tuang rigatoni dari penggorengan ke dalam piring cekung. Beri tomat panggang dan sedikit daun basilikum segar di atas pasta. Tabur keju parmesan diakhir. Selamat menikmati




    Demikianlah tadi Resep Rigatoni ikan tuna, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Rigatoni ikan tuna diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Rigatoni ikan tuna Dari Arfie DiSini diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Rigatoni ikan tuna Dari Arfie DiSini dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2015/03/resep-rigatoni-ikan-tuna-dari-arfie.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.