Resep Keripik singkong gula merah Kiriman dari Ariski Sardi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Keripik singkong gula merah Kiriman dari Ariski Sardi
  • Resep Keripik singkong gula merah oleh Ariski Sardi

    Berikut ini adalah resep masakan Keripik singkong gula merah. Resep Keripik singkong gula merah yang dishare oleh Ariski Sardi bisa menjadi .



    gambar untuk resep Keripik singkong gula merah


    Resep Keripik singkong gula merah


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 kg Ubi kayu
    2. 1 lt Minyak goreng
    3. 1 biji Gula merah (2ons)
    4. 7 sdm Gula putih
    5. 0.5 ons Cabe kering
    6. 15 biji Cabe rawit
    7. 2 siung Bawang putih
    8. secukupnya Air jeruk nipis/asam jawa
    9. 1 sdm Garam

    Langkah

    1. Kupas ubi kayu, cuci bersih lalu tiriskan. iris tipis-tipis (usahakan irisan ubi tidak basah supaya tidak lengket/menyatu) bisa dipotong menggunakan pemotong ubi atau pisau biasa

    2. Goreng hingga kering/renyah sampai berwarna kecoklatan. Lalu tiriskan

    3. Racik bumbu halus (cabe kering dan cabe rawit, bawang putih) di blender. Tetapi jika ingin mendapatkan tekstur yg kasar bisa di ulek menggunakan cobek.

    4. Masak bumbu yg sudah dihaluskan menggunakan api kecil. Masukan garam dan gula. Tambahkan juga perasan jeruk nipis/air asam jawa. Aduk hingga merata sampai kental. Jika ingin mendapatkan hasil yg mengkilap bisa ditabahkan minyak goreng untuk menumis bumbu halus tadi.

    5. Yang terakhir masukan keripik ubi dan aduk sampai rata dengan api yg sangat kecil sekali untuk menghindari gosong. Angkat lalu sajikan




    Demikianlah tadi Resep Keripik singkong gula merah, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Keripik singkong gula merah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Keripik singkong gula merah Kiriman dari Ariski Sardi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Keripik singkong gula merah Kiriman dari Ariski Sardi dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2015/04/resep-keripik-singkong-gula-merah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.