Resep Roti tawar pandan lembuuuut?? Karya dapur 'Ndi (Indi Rahana)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti tawar pandan lembuuuut?? Karya dapur 'Ndi (Indi Rahana)
  • Resep Roti tawar pandan lembuuuut?? oleh dapur 'Ndi (Indi Rahana)

    Berikut ini cara membuat Roti tawar pandan lembuuuut??. Resep Roti tawar pandan lembuuuut?? yang dishare oleh dapur 'Ndi (Indi Rahana) bisa menjadi .



    gambar untuk resep makanan Roti tawar pandan lembuuuut??


    Resep Roti tawar pandan lembuuuut??


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr tepung terigu protein tinggi
    2. 1 sachet susu bubuk fullcream
    3. 4 sdm gula pasir
    4. 1 sdm ragi instan
    5. 1 butir telur (kocok lepas)
    6. 300 gr air hangat kuku
    7. 50 gr margarin
    8. topping coklat : (campur jadi satu)
    9. 1 sdm coklat bubuk
    10. 1 sdm margarin
    11. 2/3 sdm gula pasir

    Langkah

    1. Campur tepung terigu, susu bubuk, gula pasir dan ragi

    2. Masukkan air hangat sedikit-sedikit dan masukkan telur campur rata dan masukan margarin aduk sampai menyatu semua bahan, adonannya agak lengket yaa..tp jgn khawatir ini yg membuat roti ini lembut ??

    3. Setelah bahan tercampur dengan rata, tutup adonan dengan lap yg lembab, kurleb selama 1 jam (aku ga smp 1 jam kurleb 30 menitan ??)

    4. Setelah mengembang 2x lipat kempiskan adonan dan bagi 2 adonan kemudian gulung masing2 adonan dan lipat kedalam sisinya lalu cetak diloyang loaf ukuran 20x10

    5. Setelah dicetak tunggu mengembang lagi kurleb 30 menitan, setelah mengembang panaskan oven dengan api besar, aku pakai otang jd apinya dibesarin dan kalau sdh panas baru dimasukan rotinya, oven sampai roti kecoklatan bagian atasnya.

    6. Keluarkan roti dr loyang dan olesi margarin permukaan atasnya, dinginkan dan roti tawar lembut siap disantap dgn selai kesukaan ???? selamat mencoba resepnya ??




    Itulah Resep Roti tawar pandan lembuuuut??, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti tawar pandan lembuuuut?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti tawar pandan lembuuuut?? Karya dapur 'Ndi (Indi Rahana) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti tawar pandan lembuuuut?? Karya dapur 'Ndi (Indi Rahana) dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2015/04/resep-roti-tawar-pandan-lembuuuut-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.