Resep Mie ayam kencur Karya Ella Az-Zahra

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mie ayam kencur Karya Ella Az-Zahra
  • Resep Mie ayam kencur oleh Ella Az-Zahra

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Mie ayam kencur. Resep Mie ayam kencur yang ditulis Ella Az-Zahra dapat disajikan .



    resep makanan Mie ayam kencur


    Resep Mie ayam kencur


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 ekor Ayam potong2 kecil
    2. 1/4 kg Jamur
    3. 1 bks Mie burung dara
    4. 1 bks Merica
    5. secukupnya Garam
    6. 3 siung Bawang merah
    7. 5 siung Bawang putih
    8. 3 ruas jari Kencur
    9. Daun bawang
    10. Keju
    11. secukupnya Gula
    12. 1 ruas Jahe
    13. secukupnya Lada
    14. secukupnya Penyedap

    Langkah

    1. Rebus mie hingga matang sesuai selera, kemudian saring airnya beri minyak goreng sedikit, aduk rata mie, lalu sisihkan.

    2. Blender bumbu, bawang putih, bawang merah, kencur, jahe. Blendee hingga halus, tumis bumbu hingga matang, kemudian masukan ayam, tambahkan air secukupnya, kemudian tambahkan merica dan lada secukupnya.

    3. Masak ayam hingga matang, kemudian masukan jamur. Beri penyedap+ garam+gula, tes rasa klo sudah oke matikan.

    4. Membuat kuah mie, cuma pakai penyedap, daun bawang dan bawang putih. Didihkan air dan masikan semua bahan untuk kuah mie.

    5. Penyajian, masukan mie, beri minyak yg ada diayam tadi, aduk2 rata, beri kuah, dan tata toping diatasnya, tambahkan keju dan bakso. Siap dinikmati.




    Itulah tadi Resep Mie ayam kencur, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Mie ayam kencur diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mie ayam kencur Karya Ella Az-Zahra diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mie ayam kencur Karya Ella Az-Zahra dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2015/05/resep-mie-ayam-kencur-karya-ella-az.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.