Resep Terong Bakar Sambel Penyet Dari TASTE-STY

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Terong Bakar Sambel Penyet Dari TASTE-STY
  • Resep Terong Bakar Sambel Penyet oleh TASTE-STY

    Inilah cara membuat Terong Bakar Sambel Penyet. Resep Terong Bakar Sambel Penyet yang dishare oleh TASTE-STY bisa disajikan 1-2 porsi.



    resep lengkap untuk Terong Bakar Sambel Penyet


    Resep Terong Bakar Sambel Penyet


    Porsi: 1-2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 3 buah Terong Ungu berukuran kecil
    2. Sambal :
    3. 10 buah Cabe Rawit Hijau (sesuai selera pedas)
    4. 4 Cabe Merah Keriting
    5. 3 siung Bawang Merah
    6. 1 siung Bawang Putih
    7. 1 buah Tomat Buah besar
    8. 1 sdt trepes Gula Merah
    9. 1/2 sdt Kaldu Jamur (pengganti penyedap)
    10. secukupnya Terasi
    11. secukupnya Garam & Gula Pasir
    12. secukupnya Minyak Goreng

    Cara Membuat

    1. Cuci bersih terong. Buang kelopak ujung tapi sisakan batang dengan mengupas batangnya sedikit agar terong lebih higienis dan memudahkan dalam membakar. Bakar terong langsung diatas api agar lebih wangi. Saya hanya menggunakan kawat yang langsung diletakkan diatas kompor ^^

    2. Terong yg sudah matang sempurna mengeluarkan suara-suara merdu tersendiri, seperti serpihan air yg terbakar diatas pan yg sangat panas haha. Jangan lupa untuk membolak-balikkan terong & membakarnya hingga keujung-ujungnya. Matikan api, sisihkan.

    3. Sambal : Goreng semua bahan sambal kecuali kaldu jamur, garam dan gula. Goreng bahan sambal hingga setengah matang tapi biarkan tomat, bawang merah & bawang putih matang sempurna agar sambal lebih wangi & lezat. Ulek semua lalu tambahkan gula merah, kaldu jamur, garam & sedikit saja gula pasir. Cek rasa.

    4. Setelah rasa pas, goreng sambal sebentar saja dengan sedikit minyak, kurang lebih 1 sdm. Aduk rata sambal hingga tercium wangi lagi, lalu matikan api. Tuang sambal diatas terong bakar dan penyet terong.




    Itulah Resep Terong Bakar Sambel Penyet, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Terong Bakar Sambel Penyet diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Terong Bakar Sambel Penyet Dari TASTE-STY diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Terong Bakar Sambel Penyet Dari TASTE-STY dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2015/05/resep-terong-bakar-sambel-penyet-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.