Resep Nasi Bakar Telur Asin Teri Dari Arifani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi Bakar Telur Asin Teri Dari Arifani
  • Resep Nasi Bakar Telur Asin Teri oleh Arifani

    Berikut ini adalah resep memasak Nasi Bakar Telur Asin Teri. Resep Nasi Bakar Telur Asin Teri yang dishare oleh Arifani dapat disajikan .



    cara membuat Nasi Bakar Telur Asin Teri


    Resep Nasi Bakar Telur Asin Teri


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 mangkuk nasi
    2. 3-4 butir telur asin
    3. 2 ikat daun kemangi
    4. 10 gram teri nasi
    5. 5 grm teri biasa
    6. 2 sdm minyak
    7. 50 ml air
    8. secukupnya Daun pisang
    9. bumbu halus
    10. 4 bawang merah
    11. 1 bawang putih (saya pake 2)
    12. 3 cabe rawit (saya pake 5, saya suka pedas)
    13. 5 cabe keriting (saya pake 5, saya suka pedas)
    14. secukupnya Garam
    15. Kaldu bubuk (Saya pake kaldu kuah ayam sisa di kulkas)

    Langkah

    1. Panaskan minyak, oseng bumbu halus hingga wangi

    2. Masukkan teri, kemangi lalu tambahkan air. Tes rasa

    3. Sisihkan lalu sisakan kuahnya. Campur nasi dengan kuah tersebut

    4. Panggang cepat permukaan daun pisang spy lentur (saya panggang diatas kompor)

    5. Tata nasi didaun pisang. Tiap gulungan saya isi 6 sendok nasi (tiap gulungan saya pake dua lembar daun pisang), tambahkan telur asin. Tutupi dgn nasi lagi. (Foto waktu saya pake isian udang)

    6. Bungkus dan sematkan lidi/tusuk gigi di kedua sisi. Saya pake dua cara, yg tanpa lidi dan dgn lidi. Gulungan saya masih blom rapi dan beda size ??

    7. Bakar hingga daun berwarna kecoklatan

    8. Hidangkan




    Itulah tadi Resep Nasi Bakar Telur Asin Teri, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Nasi Bakar Telur Asin Teri diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi Bakar Telur Asin Teri Dari Arifani diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Nasi Bakar Telur Asin Teri Dari Arifani dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2015/07/resep-nasi-bakar-telur-asin-teri-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.