Resep Roti Tawar (eggless & no milk) Karya Triana Fitria (Ummu Unaisah)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Tawar (eggless & no milk) Karya Triana Fitria (Ummu Unaisah)
  • Resep Roti Tawar (eggless & no milk) oleh Triana Fitria (Ummu Unaisah)

    Berikut ini resep cara membuat Roti Tawar (eggless & no milk). Resep Roti Tawar (eggless & no milk) yang dibuat oleh Triana Fitria (Ummu Unaisah) bisa jadi .



    bahan dan cara membuat Roti Tawar (eggless & no milk)


    Resep Roti Tawar (eggless & no milk)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 300 gr tepung cakra (protein tinggi)
    2. 1 sdm ragi instan
    3. 4 sdm gula pasir
    4. 200 ml air hangat
    5. 20 gr mentega
    6. Seujung sdt garam (boleh skip)
    7. (Kalo pake unsalt butter/mentega tawar boleh pake garam)

    Cara Membuat

    1. Campur terigu, gula, dan ragi dalam 1 wadah. Aduk hingga rata. Kemudian tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kira-kira 1/2 kalis. Terakhir, tambahkan mentega dan garam. Uleni hingga kalis.

    2. Siapkan wadah yg sudah dioles margarin tipis2. Lalu Bentuk bulat adonan dan taruh dalam wadah. Tutup kain bersih. Proofing selama 30 menit/mengembang 2x lipat.

    3. Setelah mengembang, kempiskan adonan. Uleni kembali sekitar 1 menit. Kemudian Gilas adonan, lipat kedua sisi samping dan gulung. (kalo saya : ambil separuh adonan dan beri coklat bubuk, uleni sebentar hingga tercampur, kemudian tumpuk di atas adonan putih)

    4. Siapkan loyang loaf yg sudah dioles margarin. Taruh dalam loyang. Kemudian proofing kembali 1 jam dan tutup dgn kain bersih.

    5. Panaskan oven. Panggang dengan api sedang ke kecil.kurleb 40 menit (150-160 dercel) *sesuaikan dengan oven masing2 ya* kalo oven saya 170 dercel slama 60 menit.

    6. Ilmu Food Photography saya kurang di upgrade ??

    7. Lagi rajin potoin makanan

    8. Selamat mencoba




    Itulah tadi Resep Roti Tawar (eggless & no milk), Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Roti Tawar (eggless & no milk) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Tawar (eggless & no milk) Karya Triana Fitria (Ummu Unaisah) diatas pada kategori resep berikut ini
           

    Anda sedang membaca Resep Roti Tawar (eggless & no milk) Karya Triana Fitria (Ummu Unaisah) dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2015/08/resep-roti-tawar-eggless-no-milk-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.