Resep Selai Srikaya Pandan Oleh Lia Camelia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Selai Srikaya Pandan Oleh Lia Camelia
  • Resep Selai Srikaya Pandan oleh Lia Camelia

    Berikut ini adalah resep memasak Selai Srikaya Pandan. Resep Selai Srikaya Pandan yang dibuat oleh Lia Camelia bisa menjadi .



    resep Selai Srikaya Pandan


    Resep Selai Srikaya Pandan


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 ml santan kental (dari kelapa asli lebih enak)
    2. 10 butir telur ayam
    3. 450 gr gula pasir
    4. 1 sdm pasta pandan (aku pakai merk taffieco, wangi)

    Langkah

    1. Dalam wadah, kocok lepas telur dengan whisk, lalu tambahkan 100 ml santan. Aduk rata. Saring, sisihkan.

    2. Dalam wadah stainless (tahan panas) ukuran besar, campur gula dengan 400 ml santan.

    3. Siapkan panci berisi air, didihkan. Setelah mendidih, letakkan mangkok stainless berisi santan dan gula diatasnya (doble-broiler/au bain marie). Aduk rata dengan whisk hingga larut. Gunakan api sedang.

    4. Saat gula sudah larut (jangan menunggu terlalu panas), masukkan campuran telur dan santan. Aduk terus hingga menyatu, tambahkan pasta pandan. Aduk rata.

    5. Panaskan terus, sambil sering-sering diaduk dengan whisk atau sendok kayu agar tidak pecah. Apalagi ketika mulai mengental harus semakin sering diaduk agar tidak menggumpal. Setelah terlihat seperti selai (lebih kurang 45-menit), angkat. Sisihkan dan dinginkan suhu ruang. Srikaya siap dinikmati.




    Demikianlah tadi Resep Selai Srikaya Pandan, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Selai Srikaya Pandan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Selai Srikaya Pandan Oleh Lia Camelia diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Selai Srikaya Pandan Oleh Lia Camelia dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2015/08/resep-selai-srikaya-pandan-oleh-lia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.