Resep Lontong nasi aron - Peni Lestari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lontong nasi aron - Peni Lestari
  • Resep Lontong nasi aron oleh Peni Lestari

    Berikut ini adalah resep cara membuat Lontong nasi aron. Resep Lontong nasi aron yang dibuat oleh Peni Lestari dapat disajikan 13 buah..



    gambar untuk resep makanan Lontong nasi aron


    Resep Lontong nasi aron


    Porsi: 13 buah.

    Bahan-bahan

    1. 1 kg beras
    2. 1 sdt garam
    3. secukupnya Daun pisang

    Cara Membuat

    1. Daun pisang dibersihkan dan dipanggang sebentar agar layu. Funsinya agar sewaktu membungkus nnt daun tidak sobek.

    2. Cuci bersih beras. Lalu beri air lebihkan 1 ruas jari airnya untuk mengaron berasnya.

    3. Setelah beras aronan jd diamkan sebentar agar agak dingin. Setelah itu baru dibungkus memanjang seperti biasa. Jangan lupa disemat ya...

    4. Didihkan air untuk merebus lontongnya. Air harus banyak agar seluruh lontong terendam air.

    5. Rebus lontong hingga matang seluruhnya kira-kira 1-2jam. Bila air rebusan berkurang tambahkan air panas ya... jgn sampai kurang airnya.

    6. Setelah 2jam angkat tiriskan lontong dgn cara diberdirikan dipanci yg berlubang-lubang agar airnya tiris kebawah. Setelah dingin baru bisa dipotong dan siap disantap dengan lauknya..




    Demikianlah tadi Resep Lontong nasi aron, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Lontong nasi aron diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lontong nasi aron - Peni Lestari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Lontong nasi aron - Peni Lestari dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2015/09/resep-lontong-nasi-aron-peni-lestari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.