Resep Ayam panggang oven Oleh BB

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam panggang oven Oleh BB
  • Resep Ayam panggang oven oleh BB

    Berikut ini resep cara membuat Ayam panggang oven. Resep Ayam panggang oven yang ditulis BB bisa jadi 4 porsi.



    resep Ayam panggang oven


    Resep Ayam panggang oven


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 ekor ayam utuh (1kg/sesuai selera)
    2. 500 gr kentang, potong sesuai selera
    3. 4 buah wortel, potong sesuai selera
    4. 2 buah jeruk nipis, peras ambil airnya
    5. 2 buah bawang Bombay, potong besar
    6. Extra virgin olive oil
    7. Fresh thyme
    8. Fresh rosemary
    9. Merica bubuk
    10. Bawang putih bubuk
    11. Garam halus

    Cara Membuat

    1. Cuci bersih ayam dan lap dengan tissue dapur/lap makan hingga kering. Lumuri badan ayam dengan perasan air jeruk nipis dan garam halus. Setelah 10 menit cuci kembali ayam dengan air matang dan seka hingga benar-benar kering. Kemudian lumuri kembali badan ayam dengan garam halus, merica bubuk dan bawang putih bubuk. Taburkan pula garam, merica dan bubuk bawang ke dalam rongga ayam beserta fresh rosemary dan fresh thyme. Diamkan selama kurang lebih 15 menit.

    2. Letakkan potongan kentang dan wortel di dalam piring tahan panas, tambahkan garam, merica dan olive oil. Aduk rata dan tata dengan menyisakan ruang di tengah untuk meletakkan ayam. Tambahkan potongan bawang Bombay, fresh rosemary dan fresh thyme.

    3. Panaskan oven sebelumnya hingga mencapai suhu 200 derajat selsius. Panggang ayam di dalam oven hingga 10 menit, kemudian turunkan suhu hingga 170 derajat selsius dan teruskan memanggang hingga 30-40 menit atau hingga ayam matang kecoklatan (tergantung kondisi oven masing-masing ??).

    4. Potong-potong daging ayam, sajikan hangat bersama sayuran favorite, salads dan sambal. Yummmm.. nikmat ????.

    5. Note: Resep ini saya buat menurut selera pribadi dan juga berdasarkan ketersediaan bahan baku yang ada. Untuk mendapatkan hasil masakan yang maximal, silakan disesuaikan dengan selera massing-masing.




    Demikianlah Resep Ayam panggang oven, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ayam panggang oven diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam panggang oven Oleh BB diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Ayam panggang oven Oleh BB dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2015/12/resep-ayam-panggang-oven-oleh-bb.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.