Resep Nastar Crunchy Kiriman dari Heni Ayu Febrianti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nastar Crunchy Kiriman dari Heni Ayu Febrianti
  • Resep Nastar Crunchy oleh Heni Ayu Febrianti

    Inilah resep cara membuat Nastar Crunchy. Resep Nastar Crunchy yang ditulis Heni Ayu Febrianti dapat disajikan 2 tolples 500 g.



    gambar untuk cara membuat Nastar Crunchy


    Resep Nastar Crunchy


    Porsi: 2 tolples 500 g

    Bahan-bahan

    1. 150 gr margarin
    2. 100 gr butter
    3. 75 gr gula halus
    4. 1 butir kuning telur
    5. 350 gr tepung terigu
    6. 2 sdm tepung maizena
    7. 50 gr susu bubuk
    8. Olesan :
    9. 2 butir kuning telur
    10. 2 sdm minyak goreng
    11. 2 sdt susu kental manis
    12. Sedikit pewarna kuning telur
    13. Untuk Selai :
    14. 2 buah nanas ukuran besar atau 3 ukuran sedang
    15. 200 gr gula pasir
    16. 1 batang kayu manis

    Cara Membuat

    1. Buat selainya dulu. Parut nanas dan masak bersama kayu manis sampai airnya menyusut dan agak lengket baru masukkan gula. Aduk sampai airnya habis dan adonan menjadi selai yg bisa dibentuk. Kalo warnanya nanasnya terlalu pucat bisa ditambahkan sedikit pewarna oren pada selai agar cantik. Dinginkan dan bulatkan kecil². Sisihkan.

    2. Untuk olesan, campur semua bahan olesan sampai rata

    3. Kocok margarin, mentega, dan gula halus sampai lembut. Masukkan kuning telur dan kocok lagi sampai rata. Jangan overmix ya nnti nastarnya gepeng ??

    4. Tambahkan tepung terigu dan tepung maizena yg sudah diayak, aduk perlahan sampai tercampur rata menggunakan spatula tp aku pake centong nasi biar cepet ??

    5. Ambil sedikit adonan, bulatkan, pipihkan dan beri isian selai nanas lalu bulatkan lagi. Susun rapi di atas loyang yg sudah dioles margarin.

    6. Panggang sampai setengah matang, kira² 15 menit. Lalu keluarkan dan biarkan dingin. Olesi dengan bahan olesan yg sudah dicampur rata.

    7. Panggang lagi dengan suhu 170° C sampai matang, kira² 15 menit lagi. Sesuaikan dengan oven masing² ya




    Demikianlah Resep Nastar Crunchy, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nastar Crunchy diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nastar Crunchy Kiriman dari Heni Ayu Febrianti diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Nastar Crunchy Kiriman dari Heni Ayu Febrianti dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2015/12/resep-nastar-crunchy-kiriman-dari-heni.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.