Resep Nugget kentang/kroket kentang Oleh Shofura Tasbihah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nugget kentang/kroket kentang Oleh Shofura Tasbihah
  • Resep Nugget kentang/kroket kentang oleh Shofura Tasbihah

    Berikut ini cara memasak Nugget kentang/kroket kentang. Resep Nugget kentang/kroket kentang yang dishare oleh Shofura Tasbihah bisa menjadi 7 buah.



    resep lengkap untuk Nugget kentang/kroket kentang


    Resep Nugget kentang/kroket kentang


    Porsi: 7 buah

    Bahan-bahan

    1. 2 kentang ukuran besar
    2. 150 gr daging giling
    3. 1/2 buah bawang bombay
    4. Tepung pasir
    5. Tepung terigu
    6. 1 buah telur
    7. Garam
    8. Lada

    Langkah

    1. Kupas kentang, rebus atau goreng kentang hingga matang (kalau saya di rebus, tapi saya yakin 100% kalau di goreng bakal lebih enak??????)

    2. Sambil menunggu kentang matang, kita tumis cincangan bawang Bombay dan daging giling dahulu, tumis hingga daging matang, tambahkan garam dan Lada secukupnya bila daging sudah matang lalu sisihkan(untuk ibu ibu yang mau menambahkan wortel atau brokoli, cincang brokoli dan wortel lalu tumis dengan daging hingga matang)

    3. Kalau kentang sudah matang, lalu hancurkan dengan garpu sampai hancur, lalu tambahkan tumisan daging, lada, garam, dan gula secukupnya (di gambar belum dicampur tumisan daging, buru buru soalnya motonya??)

    4. Setelah dicampur bentuk kotak kotak seperti Nugget, masukkan ke kulkas 1 jam agar agak keras, tapi kalau tidak dimasukkan ke kulkas juga bisa ko (btw saya ga masukin ke kulkas karena udah laper banget)

    5. Lalu siapkan tepung panir, tepung terigu dan telur, pertama ambil Nugget kentang gulingkan di tepung terigu, lalu celupkan di telur, lalu gulingkan di tepung panir, lakukan terus hingga seluruh Nugget kentang terbalut tepung

    6. Ini hasil pembalutan

    7. Goreng di minyak panas, hingga coklat keemasan (kalau saya suka garing jadi hasilnya agak coklat)

    8. Tarrraaa Nugget kentang jadi, makan dengan saus lebih nikmat, selamat mencobaaa????




    Itulah tadi Resep Nugget kentang/kroket kentang, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Nugget kentang/kroket kentang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nugget kentang/kroket kentang Oleh Shofura Tasbihah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nugget kentang/kroket kentang Oleh Shofura Tasbihah dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2015/12/resep-nugget-kentangkroket-kentang-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.