Resep Bolu Tape ala Indi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Tape ala Indi
  • Resep Bolu Tape ala Indi oleh Indry Hapsari

    Berikut ini adalah cara membuat Bolu Tape ala Indi. Resep Bolu Tape ala Indi yang dibuat oleh Indry Hapsari dapat disajikan .



    resep lengkap untuk Bolu Tape ala Indi


    Resep Bolu Tape ala Indi


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 120 gr salted butter (bisa pk margarine atau mix 50:50) lelehkan
    2. 200 gr tapai singkong, haluskan menggunakan garpu
    3. 5 butir kuning telur ayam
    4. 2 butir putih telur ayam
    5. 120 gr gula pasir berbutir halus
    6. 100 gr tepung terigu protein rendah/sedang
    7. 30 gr susu bubuk full cream (saya pakai dancow)
    8. 1/2 sdt vanili bubuk
    9. secukupnya keju cheddar parut untuk taburan/sesuai selera

    Cara Membuat

    1. Lelehkan butter, sisihkan. Campur rata tepung terigu, susu bubuk dan vanili bubuk, lalu ayak, sisihkan. Panaskan oven.
    2. Kocok telur ayam dan gula pasir sampai mengembang, soft peak dan kental berjejak/berpita (PENTING! karena tidak menggunakan BP dan emulsifier pengocokan harus diperhatikan)
    3. Kemudian turunkan speed sampai terendah. Masukan 3 tahap tapai singkong yg sudah di haluskan sebelumnya. Kocok terus sampai rata. Matikan mixer.
    4. Masukan 3 tahap campuran tepung terigu, susu bubuk dan vanili bubuk yg sudah diayak sebelumnya, aduk balik sampai rata (jangan overmix nanti cake bantat).
    5. Terakhir masukan 3 tahap butter yang sudah dicairkan, aduk balik sampai homogen/menyatu dengan baik (inget ya jangan overmix).
    6. Tuang dalam loyang yg sudah dioles margarine, dialasi kertas roti/baking paper dan dioles margarine lagi. Ratakan. Hentakan 2 kali ke permukaan yg keras supaya gelembung udara yg terperangkap hilang. (Gunanya agar cake mulus). Tabur dengan keju cheddar parut merata dipermukaanya.
    7. Panggang dalam oven sampai matang. Angkat. Keluarkan dari loyang, dinginkan.
    8. Cocok dinikmati bersama teh hangat ??.
    9. Tuuuh ga bantet, moist dan lembut walo tanpa emulsifier dan BP. Ini tanpa edit yah fotonya ??. Kuning alami dari telur dan tapai yg matangnya pas ??.



    Demikianlah tadi Resep Bolu Tape ala Indi, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu Tape ala Indi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Tape ala Indi diatas pada kategori resep berikut ini
           

    Anda sedang membaca Resep Bolu Tape ala Indi dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/01/resep-bolu-tape-ala-indi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.