Resep Donat kentang super empukk n menul-menul Kiriman dari Yulia Yusuf

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat kentang super empukk n menul-menul Kiriman dari Yulia Yusuf
  • Resep Donat kentang super empukk n menul-menul oleh Yulia Yusuf

    Berikut ini adalah resep Donat kentang super empukk n menul-menul. Resep Donat kentang super empukk n menul-menul yang dibuat oleh Yulia Yusuf bisa jadi 18 porsi.



    gambar untuk cara membuat Donat kentang super empukk n menul-menul


    Resep Donat kentang super empukk n menul-menul


    Porsi: 18 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung terigu ??
    2. 1 butir kuning telur
    3. 1 buah kentang sedang
    4. 2 sdm gula pasir
    5. 4 sdm penuh margarin blue band
    6. 1 sdm fermipan
    7. 1/4 sdm baking powder
    8. 2 sdm susu bubuk (boleh ada boleh ga)
    9. 1/4 gelas air masak (bukan air panas)

    Langkah

    1. Kukus kentang dan haluskan.

    2. Campur kentang, tepung terigu, telur, blue band yang dicairkan, gula, baking powder dan fermipan (diaduk dengan sedikit air panas). Saat memasukkan blue band dan fermipan dalam kondisi dingin.

    3. Masukkan air sedikit-sedikit (jangan langsung). Uleni hingga kalis, kalau adonan terlalu basah, bisa ditambahi dengan 1 sdm tepung lagi. Uleni selama 15 menit sampai tidak lengket.

    4. Tutup adonan dengan kain selama 15 menit hingga adonan mengembang.

    5. Cetak adonan atau bisa dengan mengambil sejumput adonan, bulatkan lalu lubangi tengahnya. Atau dengan cara menyatukan ujung-ujung nya. Taburi alasnya dengan tepung terigu tipis agar adonan yang sudah dicetak tidak lengket saat diambil. Diamkan lagi selama 20 menit.

    6. Goreng dalam minyak yang banyak dan api sedang. Jangan memakai api besar, karena adonan mengandung gula sehingga cepat gosong.

    7. Goreng hingga bersemu coklat. Angkat, tiriskan. Beri toping sesuai selera. Karena di rumah kebetulan hanya ada gula halus, maka kali ini saya hanya memberi toping donat kentang dengan gula halus tanpa olesan mentega di atasnya.

    8. Bahan minimalis, rasa super empuk.

    9. Kemarin bikin lagi dengan toping mesis coklat... bila menggunakan mesis, maka donat diolesi mentega dulu agar mesis melekat. Donat kentang ini saat sudah dingin aja empuk, apalagi saat hangat. Yummy... ??




    Itulah tadi Resep Donat kentang super empukk n menul-menul, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Donat kentang super empukk n menul-menul diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat kentang super empukk n menul-menul Kiriman dari Yulia Yusuf diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat kentang super empukk n menul-menul Kiriman dari Yulia Yusuf dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/01/resep-donat-kentang-super-empukk-n.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.