Resep Puding Karamel Lapis Kopi Kiriman dari Yohana's Kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding Karamel Lapis Kopi Kiriman dari Yohana's Kitchen
  • Resep Puding Karamel Lapis Kopi oleh Yohana's Kitchen

    Dibawah ini adalah cara memasak Puding Karamel Lapis Kopi. Resep Puding Karamel Lapis Kopi yang dibuat oleh Yohana's Kitchen bisa jadi .



    cara membuat Puding Karamel Lapis Kopi


    Resep Puding Karamel Lapis Kopi


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 400 gr gula pasir untuk karamel
    2. 1100 ml susu cair
    3. 400 ml susu evaporated
    4. 100 gr gula pasir
    5. 2 bks agar2 putih
    6. sejumput garam
    7. 4 sdt kopi nescafe classic seduh dengan sedikit air panas

    Langkah

    1. Buat karamel. Tuang 400 gr gula pasir di atas wajan teflon lebar. Diamkan hingga gula mencair sebagian, goyangkan wajan agar keseluruhan gula mencair. Tambahkan sedikit air panas. Aduk dengan cepat agar karamel meleleh dengan rata. Tuang sebagian karamel di dasar cetakan.

    2. Campur susu, gula, agar2 dan garam. Rebus sambil diaduk. Tambahkan sisa karamel. Aduk terus sampai mendidih. Tuang setengah bagian adonan ke dalam cetakan. Diamkan hingga terbentuk lapisan di atas puding.

    3. Campur sisa adonan agar2 dengan air kopi. Didihkan lagi. Tuang di atas lapisan puding.

    4. Tips membuat puding lapis : - Tunggu sampai lapisan pertama agak membeku (terbentuk lapisan tipis) sblm menuang lapisan berikutnya. - Agar lbh cepat, letakkan cetakan di atas nampan berisi air dingin. - Adonan lapisan kedua harus didihkan kembali sebelum dituang di atas lapisan pertama. - Tuang lapisan kedua dengan hati2 agar tidak merusak lapisan pertama.




    Itulah tadi Resep Puding Karamel Lapis Kopi, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Puding Karamel Lapis Kopi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding Karamel Lapis Kopi Kiriman dari Yohana's Kitchen diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Puding Karamel Lapis Kopi Kiriman dari Yohana's Kitchen dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/01/resep-puding-karamel-lapis-kopi-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.