Resep Putu ayu enaaakkk... Kiriman dari Bunda Nisa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Putu ayu enaaakkk... Kiriman dari Bunda Nisa
  • Resep Putu ayu enaaakkk... oleh Bunda Nisa

    Berikut ini adalah resep masakan Putu ayu enaaakkk.... Resep Putu ayu enaaakkk... yang dibuat oleh Bunda Nisa cukup untuk .



    gambar untuk cara membuat Putu ayu enaaakkk...


    Resep Putu ayu enaaakkk...


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 200 gram gula pasir (menurut saya ini manisnya sdh pas banget)
    2. 200 gram tepung terigu serba guna (yang kemasan ya bun jgn yg curah nanti hasilnya kurang maksimal malah bisa bantat)
    3. 200 mil santan (sebaiknya jangan instan karena rasanya jd berbeda)
    4. 2 butir telur ayam (ukuran sedang)
    5. 1/2 sdt emulsifier (saya pakai SP)
    6. 1/2 sdt garam
    7. 1 sdt pasta pandan (atau sesuai selera)
    8. 2 lembar daun pandan (jika tdk ada ga pakai jg gpp)
    9. 1 sdm minyak goreng untuk cetakan agar tidak lengket
    10. 1 butir kelapa parut yang di kupas (jangan yang terlalu muda)

    Langkah

    1. Rebus sebentar santan kelapa dan daun pandan serta garam sambil di aduk-aduk (tidak perlu sampai mendidih). Sisihkan.

    2. Kukus kelapa parut dan beri garam secukupnya selama kurang lebih 10 menit agar kue tidak cepat basi.

    3. Kocok gula pasir, telur dan SP dengan kecepatan sedang sampai berwarna putih kira-kira 5 menit (jangan terlalu lama).

    4. Masukkan tepung terigu dan air santan secara bergantian kocok dengan mixer kecepatan rendah, setelah rata beri pasta pandan sampai berwarna hijau yang diinginkan ratakan dengan mixer kecepatan rendah.

    5. Tuang adonan ke dalam cetakan yang sudah diolesi minyak dan di isi kelapa (kelapanya di tekan-tekan ya bun agar tidak buyar saat dikeluarkan dari cetakan).

    6. Kukus selama 15 menit, tutup panci jangan langsung di buka ya bun tapi biarkan terlebih dahulu selama kurleb 5 menit agar adonan tidak kempes. Tips: tutupnya di beri serbet dulu ya bun agar uapnya tidak jatuh ke adonan.

    7. Setelah agak dingin baru keluarkan dari cetakan.

    8. Selamat mencoba ^-^




    Itulah Resep Putu ayu enaaakkk..., Harapan kami anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Putu ayu enaaakkk... diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Putu ayu enaaakkk... Kiriman dari Bunda Nisa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Putu ayu enaaakkk... Kiriman dari Bunda Nisa dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/01/resep-putu-ayu-enaaakkk-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.