Resep Roti Tawar susu/Hokkaido.

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Tawar susu/Hokkaido.
  • Resep Roti Tawar susu/Hokkaido. oleh Nikmatul Rosidah

    Inilah resep cara membuat Roti Tawar susu/Hokkaido.. Resep Roti Tawar susu/Hokkaido. yang dishare oleh Nikmatul Rosidah bisa menjadi 6 porsi.



    gambar untuk resep Roti Tawar susu/Hokkaido.


    Resep Roti Tawar susu/Hokkaido.


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 625 gram Tepung Terigu ProteinTinggi Cakra
    2. 80 gram Gula pasir
    3. 2 butir Telur,suhu ruang
    4. 250 ml Susu Tawar,hangat
    5. 4 sdt,/11 gram Ragi Roti,Saf/Fermipan
    6. 80 gram Butter,Suhu ruang
    7. 2 sdt. Garam
    8. 50 gram *Tepung terigu.protein tinggi
    9. 250 ml. *Air

    Cara Membuat

    1. Buat Water roux dulu dengan bahan yang ada tanda *.larutkan tepung 50 g dengan air 250 ml lalu masak diatas api kecil 1 ke 2 menit.
      jangan sampai mendidih lalu dinginkan.
    2. Ayak tepung dan garam.Aktifkan ragi dengan 50 ml susu hangat tambah 1 sdt gula aduk dan diamkan selama 8 menit.Butter,Gula dan telur kocok dengan sendok sekitar 2 menit.
    3. Ditengah tepung masukkan Water roux,Ragi,susu dan campuran telur aduk jadi satu sampai rata.bersihkan dan keringkan tangan Anda
    4. Tranfer adonan kepermukaan yang bertabur tepung,lalu uleni selama 10 menit.Bulatkan adonan lumurin dengan minyak lalu taruh di mangkok dan tutup dengan kain kering.biarkan sampai ukuran jadi 2x lipat.Kempeskan adonan.tinju dengan tangan.
    5. Bagi bagi adonan ,saya pakai loyang ukuran 900 gram.dan ku isi 4 dengan berat 250 grm per biji.lalu diamkan dengan ditutup sampai ngembang kembali 2 x lipat
    6. Panggang dioven dengan suhu 180 derajat.lamanya tergantung oven masing masing dan tergantung besarnya ukuran.yang sedang bisa 20 menit.besar bisa mencapai 45 menit.
    7. Setelah matang potong potong Roti dengan pisau gergaji.simpan dalam plastik.Happy Baking



    Itulah tadi Resep Roti Tawar susu/Hokkaido., Semoga berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Roti Tawar susu/Hokkaido. diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Tawar susu/Hokkaido. diatas pada kategori resep berikut ini
               

    Anda sedang membaca Resep Roti Tawar susu/Hokkaido. dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/01/resep-roti-tawar-susuhokkaido.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.