Resep SOP IGA BETAWI ala DAPUR RENY Karya DAPUR RENY

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep SOP IGA BETAWI ala DAPUR RENY Karya DAPUR RENY
  • Resep SOP IGA BETAWI ala DAPUR RENY oleh DAPUR RENY

    Inilah resep masakan SOP IGA BETAWI ala DAPUR RENY. Resep SOP IGA BETAWI ala DAPUR RENY yang ditulis DAPUR RENY bisa menjadi 5-6porsi.



    resep lengkap untuk SOP IGA BETAWI ala DAPUR RENY


    Resep SOP IGA BETAWI ala DAPUR RENY


    Porsi: 5-6porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 kg iga
    2. secukupnya sayuran wortel kentang buncis dan kol, siangi
    3. 2 batang daun bawang seledri, potong
    4. 10 butir bawang merah, iris
    5. 1 buah bawang bombay, cincang kasar
    6. 1 sdm margarine, utk menumis bombay
    7. secukupnya garam gula dan kaldu bubuk jika suka
    8. Bumbu:
    9. 5 butir cengkeh
    10. 5 butir kapolaga
    11. 2 butir kembang lawang
    12. 5 cm kayumanis
    13. 1/2 sdt pala bubuk
    14. 1/2 sdt lada bubuk
    15. 10 siung bawang putih, haluskan
    16. 1 ruas jahe, geprek

    Langkah

    1. Rebus iga sebentar saja hanya untuk menghilangkan kotoran dan darahnya, kemudian buang airnya. Rebus kembali iga, dengan api kecil.

    2. Sambil merebus iga, panaskan margarine kemudian tumis bawang bombay sampai layu, tambahkan sisa bumbu, tumis sampai wangi jaga jangan sampai bawang putih hangus. Masukkkan bumbu tumis kedalam rebusan iga. Masak iga sampai empuk, kurang lebih 1jam dengan api kecil. Tambahkan sayuran, masukan kentang lebih dulu, tunggu sebentar masukan wortel dan buncis.

    3. Masukan gula garam dan kaldu. Kemudian sambil menunggu kentang wortel dan buncis empuk, goreng bawang merah dengan minyak secukup ya saja. Jangan lupa test rasa, barangkali ada yang kurang. Sesaat sebelum diangkat, tambahkan kol daun bawang seledri dan bawang merah goreng dadak. Matikan api, sajikan dengan emping dan sambel tomat.




    Demikianlah tadi Resep SOP IGA BETAWI ala DAPUR RENY, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep SOP IGA BETAWI ala DAPUR RENY diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep SOP IGA BETAWI ala DAPUR RENY Karya DAPUR RENY diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep SOP IGA BETAWI ala DAPUR RENY Karya DAPUR RENY dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/01/resep-sop-iga-betawi-ala-dapur-reny.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.