Resep Tempe Kemul Khas Wonosobo by DC - Diina Rodiatul Jannah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tempe Kemul Khas Wonosobo by DC - Diina Rodiatul Jannah
  • Resep Tempe Kemul Khas Wonosobo by DC oleh Diina Rodiatul Jannah

    Berikut ini cara memasak Tempe Kemul Khas Wonosobo by DC. Resep Tempe Kemul Khas Wonosobo by DC yang dishare oleh Diina Rodiatul Jannah bisa jadi 14buah.



    cara membuat Tempe Kemul Khas Wonosobo by DC


    Resep Tempe Kemul Khas Wonosobo by DC


    Porsi: 14buah

    Bahan-bahan

    1. 7 buah Tempe Daun
    2. Segelas belimbing Tepung tapioka
    3. Segelas belimbing Tepung terigu
    4. 2 sdm Tepung maizena
    5. Secukupnya Kucai (atau diganti daun bawang dipotong halus)
    6. Bumbu halus:
    7. 5 siung Bawang putih
    8. 5 cm Kunyit
    9. Secukupnya Ketumbar
    10. Secukupnya garam

    Langkah

    1. Tempe dipotong menjadi 2bagian, atau sesuai selera. Campur semua bahan bumbu halus, ulek hingga halus. Kemudian masukan semua tepung ke dalam satu wadah, dan campur dengan bumbu halus lalu tambahkan air, aduk hingga tercampur rata. Ohya adonannya lebih cair drpd adonan tempe goreng biasa ya.

    2. Cara untuk menggorengnya juga agak lain. Tempe dimasukan kedalam adonan. Menggorengnya tempe tidak sepenuhnya terendam minyak goreng, tapi diletakan dipinggiran wajan yang tenggelam hanya setengah dr ukuran tempe, kemudian ambil adonan dan letakan disekitar tempe.

    3. Lalu siram adonan yang tidak terendam minyak dg minyak hingga lepas dr wajan, goreng seperti biasa. Gorengnya tidak perlu sampai coklat, karena yg bikin gorengan ini menarik yaitu warna kuning dari kunyitnya




    Demikianlah Resep Tempe Kemul Khas Wonosobo by DC, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tempe Kemul Khas Wonosobo by DC diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tempe Kemul Khas Wonosobo by DC - Diina Rodiatul Jannah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tempe Kemul Khas Wonosobo by DC - Diina Rodiatul Jannah dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/01/resep-tempe-kemul-khas-wonosobo-by-dc.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.