Resep Home made Pizza teflon Oleh Afifah Rahmawati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Home made Pizza teflon Oleh Afifah Rahmawati
  • Resep Home made Pizza teflon oleh Afifah Rahmawati

    Berikut ini resep memasak Home made Pizza teflon. Resep Home made Pizza teflon yang dishare oleh Afifah Rahmawati bisa menjadi 2 loyang besar.



    resep Home made Pizza teflon


    Resep Home made Pizza teflon


    Porsi: 2 loyang besar

    Bahan-bahan

    1. 250 gram tepung terigu (saya pakai segitiga biru)
    2. 2 sdm gula pasir
    3. sejumput garam
    4. 1 sdt fermipan/ragi instan
    5. secukupnya air hangat
    6. 1 sdm minyak sayur/margarin cair
    7. secukupnya topping : saus barbeqyu/tomat, sosis, daging cincang, bawang bombay, keju (semua topping ditumis dulu terpisah)
    8. 1 sdm margarin (utk olesan teflon)

    Langkah

    1. Buat tepung pizza : ayak tepung terigu, tambah gula, garam, fermipan, uleni dengan air hangat sedikit sedikit sampai kalis.

    2. Beri minyak sayur, tutup dengan serbet basah minimal 1 jam. Kalau saya didiamkan sampai mengembang 2-3 kali lipat.

    3. Kempeskan adonan yg sudah mengembang td. Tusuk2 dengan garpu. Pipihkan dengan pemipih kue jika ada, kalau saya manual pakai tangan...pegel. hehehe.??. Jika dirasa adonan banyak, bisa dibagi dua untuk dua loyang. Berhubung pengen pizza yg ada pinggirannya kayak di PH, saya tambahkan sosis sapi untuk pinggirannya.

    4. Tumis bahan topping.

    5. Masukan adonan ke dalam teflon. Olesi adonan pizza dengan saus barbekyu/saus tomat. Tuang isian topping. Taburi keju.

    6. Gunakan api keciiiiiiiil aja. Tutup teflon. Cek cek. Matang. Angkat. Sajikan ????




    Demikianlah Resep Home made Pizza teflon, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Home made Pizza teflon diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Home made Pizza teflon Oleh Afifah Rahmawati diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Home made Pizza teflon Oleh Afifah Rahmawati dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/02/resep-home-made-pizza-teflon-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.