Resep Roti Sobek (NO ULEN) - dellaonline

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Sobek (NO ULEN) - dellaonline
  • Resep Roti Sobek (NO ULEN) oleh dellaonline

    Berikut ini adalah resep masakan Roti Sobek (NO ULEN). Resep Roti Sobek (NO ULEN) yang dishare oleh dellaonline bisa jadi 6 Porsi.



    gambar untuk cara membuat Roti Sobek (NO ULEN)


    Resep Roti Sobek (NO ULEN)


    Porsi: 6 Porsi

    Bahan-bahan

    1. 200 grm Terigu Cakra Kembar
    2. 120 ml susu cair (UHT)
    3. 25 grm margarin (lelehkan)
    4. 25 grm gula pasir
    5. 1 butir kuning telur
    6. 1 sdt pernipan
    7. secukupnya Garam
    8. Isian/Toping
    9. 2 lembar keju kraft
    10. Mesis Ceres
    11. 2 Buah sosis

    Langkah

    1. Campur Bahan Basah: Margarin leleh, susu cair, gula pasir, dan kuning telur. Aduk rata sisihkan.

    2. Campur Bahan Kering : Terigu, garam dan pernipan aduk rata.

    3. Masukan bahan basah ke bahan kering. Aduk dengan sendok kayu hingga tercampur rata. Gak usah di uleni, biarkan saja kalaupun masih lengket. Jika sudah rata, diamkan 1 jam. Nanti akan mengembang. Tutup dengan serbet lembab.

    4. Setelah satu jam, kempiskan adonan dengan di pukul. Pastikan meja dan tangan diberi tepung agar Adonan tidak lengket. Lalu Bagi adonan menjadi 6 bagian. Sebelum diisi, giling lagi tiap adonan sebanyak 3x. Ini membantu adonan jadi kalis juga berbentuk persegi panjang. Kemudian isi dengan mesis, keju dan sosis. Tutup adonan dengan cara di gulung.

    5. Susun roti dalam loyang persegi panjang (yang biasa buat brownis standard bisa di isi 6 roti) diamkan lagi 5 menitan, kemudian olesi atasnya dengan kuning telur. kemudian beri toping sesuai isian. Panggang dengan oven 180 °c selama 20 menit api atas bawah kemudian 10 menit ganti api bawah saja. Setelah itu angkat dan bisa di nikmati.




    Itulah Resep Roti Sobek (NO ULEN), Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti Sobek (NO ULEN) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Sobek (NO ULEN) - dellaonline diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Sobek (NO ULEN) - dellaonline dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/02/resep-roti-sobek-no-ulen-dellaonline.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.