Resep Spicy Tuna Sushi Roll By Dapurly

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Spicy Tuna Sushi Roll By Dapurly
  • Resep Spicy Tuna Sushi Roll oleh Dapurly

    Inilah cara memasak Spicy Tuna Sushi Roll. Resep Spicy Tuna Sushi Roll yang dishare oleh Dapurly bisa jadi 4 porsi.



    cara membuat Spicy Tuna Sushi Roll


    Resep Spicy Tuna Sushi Roll


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 cup beras jepang
    2. 3-4 sdm cuka sushi
    3. 1 kaleng can tuna spicy
    4. 1 buah mentimun
    5. 1 lmbr nori sheet

    Langkah

    1. Beras dicuci bersih dan masak dengan rice cooker. Cara masak sama seperti beras biasa cuman airnya dikurangin sedikit.

    2. Sesaat setelah nasinya masak, tuang cuka sushi kedalamnya dan aduk rata dengan cepat dan biarkan dingin sejenak. Sushi rice siap digunakan

    3. Pada saat menunggu nssinya masak, boleh mempersiapkan bahan2 yang lain. Mentimun di potong panjang menjadi beberapa bagian dan bijinya dibuang.

    4. Siapkan nori sheet di atas bambu sushi roll dan ambil segenggam nasi dan ratakan di atas nori sheet tersebut. Apabila tidak cukup nasinya boleh ditambah lagi sampai menutupi nori sheet tersebut. 1 lembar nori sheet di bagi 2.

    5. Letakan mentimun dan spicy tuna diatasnya. Tiris terlebih dahulu spicy tuna tersebut supaya minyaknya tidak ikut terambil. Apabila basah/berminyak maka sushinya kelihatan tidak bagus (kelihatan minyaknya merah2 gitu)
      Tuna tidak perlu diratakan sampai menutupi nasinya. Hanya perlu diletakan sebaris disamping mentimun.

    6. Kemudian nasi tersebut di gulung seperti pada saat menggulung bolu gulung.

    7. Sushi sudah siap untuk dipotong dan dihidangkan bersama keluarga.

      Cara yang saya jelasin adalah cara simple untuk menghasilkan sushi seperti yang ada pada foto sushi saya yang roll tengah.




    Demikianlah tadi Resep Spicy Tuna Sushi Roll, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Spicy Tuna Sushi Roll diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Spicy Tuna Sushi Roll By Dapurly diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Spicy Tuna Sushi Roll By Dapurly dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/02/resep-spicy-tuna-sushi-roll-by-dapurly.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.