Resep Steak Beef saos Jamur blackpaper

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Steak Beef saos Jamur blackpaper
  • Resep Steak Beef saos Jamur blackpaper oleh Anna Marbun

    Berikut ini resep masakan Steak Beef saos Jamur blackpaper. Resep Steak Beef saos Jamur blackpaper yang ditulis Anna Marbun bisa menjadi .



    resep masakan Steak Beef saos Jamur blackpaper


    Resep Steak Beef saos Jamur blackpaper


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. bahan steak daging sapi :
    2. 750 g tenderloin steak
    3. secukupnya margarin
    4. 1 sdt lada bubuk
    5. secukupnya garam
    6. 200 gr baby buncis (rebus potong2 tiriskan)
    7. 300 gr Kentang goreng (taburi daun oregano)
    8. 200 gr wortel (potong kecil2 rebus, tiriskan)
    9. 200 gr buncis (potong kecil2 rebus, tiriskan)
    10. 200 gr brokoli (potong kecil2 rebus, tiriskan)
    11. bahan saus steak jamur :
    12. 3 sdm mentega
    13. secukupnya daun oregano
    14. 2 sdm tepung maizena (larutkan dgn sedikit air)
    15. 1 kaleng jamur kancing
    16. 1 sdt gula
    17. 1 siung bawang bombay (cincang kasar)
    18. 2 siung bawang putih (cincang halus)
    19. 400 cc kaldu daging
    20. 2 sdt Blackpaper
    21. 1 sdt lada bubuk
    22. secukupnya garam

    Cara Membuat

    1. Cara membuat Saus Jamur Panaskan margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukkan jamur, aduk hingga rata. Tambahkan oregano, garam, dan lada putih,blackpaper aduk hingga rata. Tuangkan gula aduk sebentar, masukkan kaldu daging. Masak hingga mendidih. Masukkan tepung maizena yg sdh dilarutkan, aduk rata hingga saus mengental. Angkat, sisihkan.
    2. Pukul2 dan tusuk2 menggunakan garpu pada daging, lalu Lumuri daging dengan garam dan lada putih dan blackpaper hingga rata dan berikan potongan nanas agar daging empuk. Diamkan selama 2 jam,tetapi saya sendiri mendiamkan daging yg sudah diberikan bumbu semalaman dikulkas agar bumbu yg terlumuri bnr2 meresap.
    3. Panaskan margarin di atas pan datar, daging hingga matang di kedua sisi dengan api kecil agar tingkat kematangan sempurna..krn jika menggunakan api besar maka yg terlihat matang hanya bagian luarnya saja atau gosong..kmudian dipastikan bagian bawahnya matang, baru dibalikan apabila sudah matang sempurna lalu Angkat.
    4. Sayuran yg sudah saya rebus..saya tumis sebentar dngn margarin dan irisan bawang bombay, lalu tambahkan lada dan garam..kemudian Sajikan kentang goreng, sajikan daging steak dan lumuri dengan saos jamur tadi..dan siap dihidangkan.??



    Itulah tadi Resep Steak Beef saos Jamur blackpaper, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Steak Beef saos Jamur blackpaper diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Steak Beef saos Jamur blackpaper diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Steak Beef saos Jamur blackpaper dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/02/resep-steak-beef-saos-jamur-blackpaper.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.