Resep Batagor Ayam Simple Kiriman dari Devi Wening Astari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Batagor Ayam Simple Kiriman dari Devi Wening Astari
  • Resep Batagor Ayam Simple oleh Devi Wening Astari

    Berikut ini resep memasak Batagor Ayam Simple. Resep Batagor Ayam Simple yang ditulis Devi Wening Astari bisa jadi .



    gambar untuk cara membuat Batagor Ayam Simple


    Resep Batagor Ayam Simple


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gram Daging ayam giling
    2. 8 buah tahu kotak, belah 2, persegi/segitiga sesuai selera
    3. secukupnya Kulit pangsit siap pakai,
    4. 200 gram tepung kanji/ tepung sagu
    5. 3 sdm bawang putih bubuk
    6. 100 gram Kacang tanah goreng hingga matang
    7. 2 sdt merica bubuk
    8. 1 sdt gula pasir
    9. secukupnya Garam
    10. 1 butir telur, kocok lepas
    11. 2 batang daun bawang, cincang kasar
    12. Bumbu sambal kacang :
    13. 3 butir bawang putih
    14. 2 buah kemiri sangrai
    15. 2 sdm air asam jawa
    16. 200 ml santan, saya menggunakan santan kara+air mineral
    17. 5 buah cabai rawit
    18. 1 sdt cabai bubuk
    19. 100 gram Kacang tanah goreng hingga matang
    20. 2 sdm kecap manis
    21. secukupnya garam
    22. 50 gram gula jawa, sisir halus

    Langkah

    1. Masukkan daging giling dalam wadah. Campurkan dengan bawang putih bubuk, merica bubuk, garam, gula pasir. Aduk rata dengan spatula. Stelah tercampur rata, masukkan irisan daun bawang dan kocokan telur. Aduk kembali hingga rata.

    2. Perlahan-lahan masukkan tepung kanji/sagu. Aduk perlahan hingga tercampur dengan baik. Jika anda kesulitan menggunakan sepatula, anda dapat menggunakan tangan. Cicipi rasanya hingga pas, dengan cara menggoreng sedikit adonan.

    3. Masukkan adonan kedalam tahu dan pangsit. Untuk memasukkan adonan ke dalam tahu, lumuri ujung jari telunjuk dengan minyak agar ketika memasukkan adonan lebih gampang dan tidak lengket. Untuk membungkus adonan dengan pangsit, ambil 1 sendok makan adonan, letakkan di tengah kulit pangsit, lalu tutup dengan cara mempertemukan setiap sisi kulit pangsit.

    4. Setelah selesai, tata dalam dandang/pengukus. Kukus kurang lebih 20 menit. Hingga matang. Jika telah matang, keluarkan dari pengukus sebentar, baru digoreng hingga berwarna kuning kecoklatan.

    5. Untuk membuat bumbu kacang: pertama haluskan kacang yang telah di goreng dengan cobek ato dengan blender. Di tempat terpisah, haluskan bumbu. Panaskan minyak, tumis sebentar bumbu hingga layu, masukkan gula jawa yang telah disisir, bubuk cabai, serta air asam jawa. Setelahnya masukkan santan dan aduk perlahan. Tambahkan kecap manis, daun jeruk dan garam secukupnya. Tunggu hingga mendidih. Cicipi rasanya hingga pas. Jika telah pas dan mulai mengental, matikan api, sambal siap untuk disajikan.




    Demikianlah Resep Batagor Ayam Simple, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Batagor Ayam Simple diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Batagor Ayam Simple Kiriman dari Devi Wening Astari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Batagor Ayam Simple Kiriman dari Devi Wening Astari dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/03/resep-batagor-ayam-simple-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.