Resep Bolu pisang kukus (simple & no mixer) Kiriman dari Silvia DJ

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu pisang kukus (simple & no mixer) Kiriman dari Silvia DJ
  • Resep Bolu pisang kukus (simple & no mixer) oleh Silvia DJ

    Berikut ini adalah resep memasak Bolu pisang kukus (simple & no mixer). Resep Bolu pisang kukus (simple & no mixer) yang dibuat oleh Silvia DJ bisa jadi .



    bahan dan cara membuat Bolu pisang kukus (simple & no mixer)


    Resep Bolu pisang kukus (simple & no mixer)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 6 buah pisang raja yg mateng
    2. 2 butir telur
    3. 7 sdm SKM putih
    4. 6 sdm gula pasir
    5. 6 sdm tepung terigu
    6. 6 sdm minyak sayur
    7. 1 sdt baking powder
    8. 3 tetes perasa pandan (warna ijo) - bisa di skip

    Langkah

    1. Lumatkan pisang raja dengan garpu hingga halus. Sisihkan

    2. Siapkan kukusan dan jangan lupa tutupnya diberi serbet bersih. Fungsi agar adonan gak terkena tetesan airnya yg bs bikin adonan gatot.

    3. Kocok telur hingga agak berbusa. Kemudian masukan gula pasir dan baking powder, kocok kembali dgn garpu hingga menyatu (gula pasirnya sampe mencair n nyatu ma telornya).

    4. Kemudian masukan pisang raja yg telah dilumatkan. Dan masukan perlahan-lahan tepung terigu, aduk hingga rata. Terakhir masukan SKM (susu kental manis) dan minyak sayur. Aduk kembali hingga merata.

    5. Adonan 2: Ambil dari adonan sebelumnya sedikit (dr adonan pertama) dan tarok di tempat terpisah. Berikan perasa makanan pandan, aduk rata.

    6. Ambil cetakan, lumuri dengan minyak sayur secukupnya. Kemudian masukan adonan ke 2 sampai habis. Kemudian lanjutkan dengan sisa dari adonan pertama.

    7. Kukus dengan api sedang, sampai 30 menit ya.. Sebelum di kukus, pastikan kondisi kukusannya sudah panas yaa.. Selamat menikmatiiiii ??

    8. TIPS: pisang harus yg benar2 mateng. Klo blm mateng, rasanya pasti agak2 sepet. WAJIB: tutup kukusan harus diberikan serbet/lap kering yg bersih ya..




    Demikianlah tadi Resep Bolu pisang kukus (simple & no mixer), Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu pisang kukus (simple & no mixer) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu pisang kukus (simple & no mixer) Kiriman dari Silvia DJ diatas pada kategori resep berikut ini
             

    Anda sedang membaca Resep Bolu pisang kukus (simple & no mixer) Kiriman dari Silvia DJ dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/03/resep-bolu-pisang-kukus-simple-no-mixer.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.