Resep Brownies Kukus ny Liem Kiriman dari ida idot

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Brownies Kukus ny Liem Kiriman dari ida idot
  • Resep Brownies Kukus ny Liem oleh ida idot

    Inilah resep Brownies Kukus ny Liem. Resep Brownies Kukus ny Liem yang dishare oleh ida idot cukup untuk .



    resep masakan Brownies Kukus ny Liem


    Resep Brownies Kukus ny Liem


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan A: mixer hingga kental berjenjak (10mnt - 15mnt)
    2. 6 Telur
    3. 150 gr gula pasir (jika suka manis gulanya sesuai resep asli 225gr)
    4. 1 sdt emulsifier (aku pake SP)
    5. Bahan B: ayak sisihkan
    6. 125 gr Tepung terigu (aku pake segitiga biru bogasari)
    7. 50 gr coklat bubuk kualitas bagus (aku pake bensdorp)
    8. 1/2 sdt Baking powder double acting
    9. Bahan C: lelehkan dengan cara ditim
    10. 150 gr margarin (Resep asli 175ml minyak)
    11. 100 gr coklat batangan (aku pake collata)
    12. Pelengkap :
    13. 75 ml susu kental manis (di campur adonan sedikit untuk garis tengah yg lebih gelap bisa d skip)

    Langkah

    1. Siapkan loyang aku pake loyang kotak uk 20 x 20 oles margarin, kertas roti, oles margarin kembali... Panaskan kukusan, tutupnya pasang serbet agar tidak ada air yg menetes diadonan nanti... Untuk memanaskan kukusan boleh dengan api besar tapi ketika adonan siap dikukus dan dimasukkan ke kukusan kecilkan dahulu apuinya ke yg paling kecil cenderung sedang (karna klo api terlalu besar nanti permukaan browniesnya bergelombang)

    2. Setelah Bahan A di mixer dengan kecepatan tinggi dan mengembang kental berjenjak kemudian ganti kecepatan mixer ke yang paling kecil dan masukkan Bahan B sedikit demi sedikit asal tercampur rata, matikan mixer dan masukkan Bahan C sambil diaduk balik menggunakan spatula harus sampai rata... Masukkan ke loyang dan kukus +- 45mnt tes tusuk lidi jika tidak ada yang menempel tanda sudah masak, angkat dan dinginkan..... Siap dinikmati (itu karna anakku sdh nangis jd susu kental manis nya aku skip alias tidak ada layer/garis hitam yang d tengah2)

    3. NOTE : bila ingin ada layer ambil 5 - 7sdm adonan dan campur dengan susu kental manis... Sisa adonan Kemudian masukkan sebagian adonan ke loyang dan kukus selama 15mnt sampe permukaan tidak basah.... Kemudian angkat loyang (ga d angkatpun ga papa) masukkan campuran adonanyang bersama susu kental manis tadi dan kukus selama 10mnt -15mnt... Setelah permukaan tidak basah masukkan sisa adonan dan kukus kembali 30mnt - 40mnt




    Itulah Resep Brownies Kukus ny Liem, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Brownies Kukus ny Liem diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Brownies Kukus ny Liem Kiriman dari ida idot diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Brownies Kukus ny Liem Kiriman dari ida idot dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/03/resep-brownies-kukus-ny-liem-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.