Resep Cupcake Yogurt Lemon Karya Galindra Sisoka

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cupcake Yogurt Lemon Karya Galindra Sisoka
  • Resep Cupcake Yogurt Lemon oleh Galindra Sisoka

    Berikut ini adalah resep cara membuat Cupcake Yogurt Lemon. Resep Cupcake Yogurt Lemon yang ditulis Galindra Sisoka bisa disajikan 18 porsi.



    bahan dan cara membuat Cupcake Yogurt Lemon


    Resep Cupcake Yogurt Lemon


    Porsi: 18 porsi

    Bahan-bahan

    1. 300 gr purpose flour
    2. 100 gr cornflour
    3. 125 gr butter (melted)
    4. 3 fresh eggs
    5. 200 gr caster sugar
    6. 2 tbsp baking powder
    7. 125 plain yogurt
    8. 100 gr choco chips
    9. 2 tsp vanilla extract
    10. lemon zest from 1 lemon
    11. icing (white chocolate icing)
    12. 380 gr double/heavy cream
    13. 160 gr white chocolate
    14. 1 lemon (zest only)

    Cara Membuat

    1. Pertama, siapkan untuk icingnya. Karena nanti akan dimasukkan kulkas dan didinginkan selama 3 jam

    2. Lelehkan cokelat putih dengan cara di steam

    3. Lalu masukkan double cream sedikit demi sedikit sebanyak 3 kali, double creamnya kalo bisa di boil juga sebentar diatas api kecil baru masukkan ke lelehan cokelat putih. Setelah semua tercampur rata dan licin, tak ada yg menggumpal, diamkan di dalam lemari es selama 3 jam.

    4. Panaskan oven 180°C. Kocok telur dan gula sampai mengembang, tambahkan vanilla extract dan kocok terus sampai putih berjejak sekitar 10 sampai 15 menit (tergantung mixer masing masing).

    5. Selanjutnya, masukkan plain yogurt dan melted butter. Lalu masukkan terigu, aduk perlahan dengan tekhnik lipat. Lalu masukkan cornflour dan baking powder. Jika semua sudah tercampur rata, masukkan orange zest dan choco chips

    6. Siapkan cetakan cupcake yg sudah dilapisi kertas cupcake. Lalu isi adonan kedalamnya kira kira 3/4 cup. Jangan terlalu penuh karena nanti akan mengembang.

    7. Panggang selama kurang lebih 12-15 menit. Setelah matang, taruh di wire rack sampai dingin

    8. Keluarkan icing dari kulkas dan mixer sebentar sampai mengembang dan halus. Masukkan ke dalam piping bag dengan corong bentuk bintang dan aplikasikan di atas cupcake. Taburi lemon zest di atasnya sebagai hiasan.

    9. Selamat mencoba ! ??




    Itulah tadi Resep Cupcake Yogurt Lemon, Semoga anda menyukainya.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Cupcake Yogurt Lemon diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cupcake Yogurt Lemon Karya Galindra Sisoka diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Cupcake Yogurt Lemon Karya Galindra Sisoka dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/03/resep-cupcake-yogurt-lemon-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.