Resep Gulai/Opor Ayam Oleh Ketty Aryanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Gulai/Opor Ayam Oleh Ketty Aryanti
  • Resep Gulai/Opor Ayam oleh Ketty Aryanti

    Berikut ini adalah cara membuat Gulai/Opor Ayam. Resep Gulai/Opor Ayam yang dibuat oleh Ketty Aryanti cukup untuk 8 porsi.



    resep Gulai/Opor Ayam


    Resep Gulai/Opor Ayam


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 kg ayam potong-potong (ukuran sesuai selera)
    2. 400 ml santan
    3. 800 ml air putih
    4. secukupnya Garam
    5. 1 sdt Merica
    6. 1/2 sdt Kunyit bubuk
    7. 1 sdm Kaldu ayam
    8. 2 siung bawang merah iris tipis
    9. 3 siung bawang putih iris tipis
    10. 1 lbr daun salam
    11. 2 lbr daun jeruk kering

    Langkah

    1. Rebus ayam terlebih dahulu, tambahkan garam, merica, 1/2 sdk teh kunyit bubuk. Tunggu hingga ayam matang dan lunak. Tiriskan.

    2. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu dan harum, masukkan daun jeruk dan daun salam, tambahkan garam,merica, kunyit bubuk aduk rata sebentar. Masukkan santan dan aduk kembali. Tambahkan air secukupnya atau sesuai selera jika ingin kuah lebih banyak dan tidak terlalu kental.

    3. Masukkan ayam yang sudah direbus tadi. Aduk perlahan hingga mendidih.

    4. Usahakan diaduk perlahan secara terus menerus sampai kuah mendidih supaya santan tidak pecah. Apabila santan pecah,akan mengurangi rasa.

    5. Setelah mendidih, cek rasa. Tunggu hingga paling lama 10 menit supaya bumbu dan rasa santan meresap ke dalam ayam. Apabila terlalu lama, santan akan mengeluarkan terlalu banyak minyak.

    6. Opor / gulai ayam siap dihidangkan.




    Itulah Resep Gulai/Opor Ayam, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Gulai/Opor Ayam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Gulai/Opor Ayam Oleh Ketty Aryanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Gulai/Opor Ayam Oleh Ketty Aryanti dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/03/resep-gulaiopor-ayam-oleh-ketty-aryanti.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.