Resep Kuping Gajah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kuping Gajah
  • Resep Kuping Gajah oleh Devs_R

    Berikut ini resep cara membuat Kuping Gajah. Resep Kuping Gajah yang dishare oleh Devs_R dapat disajikan .



    gambar untuk resep makanan Kuping Gajah


    Resep Kuping Gajah


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 300 gram tepung terigu
    2. 50 gram gula pasir
    3. 1 btr telur
    4. 2 sdm susu bubuk
    5. 1/2 sdt garam halus
    6. 3 sdm margarin
    7. 2 gram vanili essence
    8. 2 sdm cokelat bubuk
    9. 80 cc air, bagi jadi 2 gelas (setiap gelas berisi 40 cc)
    10. minyak untuk menggoreng

    Cara Membuat

    1. Kocok gula pasir, telur, margarin hingga rata. Masukkan vanili, garam, terigu dan susu bubuk lalu aduk hingga tercampur rata.
    2. Bagi jadi 2 adonan sama rata, satu wadah biarkan berwarna putih, tinggal ditambahkan air 40cc lalu ulen hingga rata dan sisihkan. Wadah satunya tambahkan bubuk cokelat dan air 40cc lalu ulen. *hasil seperti di foto*
    3. Bagi adonan jadi beberapa bagian tergantung besar kecilnya yg ingin dibuat *saya bagi jadi 4* gilas adonan dengan rolling pin/botol *jangan terlalu tipis/tebal yaa*
    4. Tumpuk adonan cokelat diatas adonan putih, gulung sambil dipadatkan agar tidak ada ruang antar lapisannya.
    5. Saya buat 2 versi, cokelat-putih dan putih-cokelat*
    6. Lapisi plastik, pastikan tidak saling menempel langsung antar gulungan. Simpan di freezer 1 jam *saya lebih karena tetiba ada tetangga meninggal, ditinggal takziah dulu*
    7. Keluarkan 1 gulung adonan, potong2 agak tipis lalu lapisi plastik atasnya dan gilas lagi dengan rolling pin/botol perlahan dan jangan ketipisan *punya saya agak ketipisan jadi gabisa bulat bentuknya ada yg panjang, oval, hampir bulat* di langkah gilas boleh skip ya, saya lakukan biar sedikit lebih tipis dan menghasilkan cekungan si ciri khas kuping gajah. *si ponakan ikut ke jepret, dia seharian ngeliat tantenya sok sibuk deh* Lakukan hingga selesai.
    8. Hasil setelah digilas ulang*
    9. Panaskan minyak, stel api kecil, biarkan mengambang baru aduk perlahan agar tidak hancur lalu goreng hingga golden dan angkat, tiriskan minyak.



    Demikianlah tadi Resep Kuping Gajah, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kuping Gajah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kuping Gajah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kuping Gajah dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/03/resep-kuping-gajah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.