Resep Ayam dan Buncis Goreng Tepung Cabe Garam Kiriman dari Yosephine

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam dan Buncis Goreng Tepung Cabe Garam Kiriman dari Yosephine
  • Resep Ayam dan Buncis Goreng Tepung Cabe Garam oleh Yosephine

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Ayam dan Buncis Goreng Tepung Cabe Garam. Resep Ayam dan Buncis Goreng Tepung Cabe Garam yang ditulis Yosephine cukup untuk 2 porsi.



    resep makanan Ayam dan Buncis Goreng Tepung Cabe Garam


    Resep Ayam dan Buncis Goreng Tepung Cabe Garam


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan Ayam dan Buncis Goreng Tepung :
    2. 100 gram Dada ayam
    3. 1/4 buah Jeruk nipis
    4. 5 buah Buncis
    5. Secukupnya Tepung bumbu serba guna
    6. Secukupnya Minyak goreng
    7. Bahan Tumisan :
    8. 4 buah Bawang merah besar
    9. 4 buah Bawang putih besar
    10. 5 buah Cabe rawit orange
    11. 5 buah Cabe merah kriting
    12. 1 batang Serai
    13. 1 batang Daun bawang
    14. Secukupnya Garam
    15. Secukupnya Penyedap rasa
    16. Secukupnya Minyak goreng

    Langkah

    1. Fillet dada ayam dan diberi perasan jeruk nipis, ini supaya ayamnya gak amis yaa ?? diamkan sebentar. Buat adonan basah dari tepung bumbu serbaguna lalu masukan dada ayam diamkan sebentar. Siapkan tepung bumbu serba guna kering lalu gulingkan dada ayam hingga habis lalu goreng diminyak panas hingga kecoklatan. Angkat. Sisihkan

    2. Potong-potong buncis seukuran 3 cm lalu larutkan tepung bumbu serba guna hingga kental dan masukan buncis yg sudah dipotong. Diamkan sebentar lalu di goreng hingga kecoklatan. Angkat. Sisihkan

    3. Iris halus bawang merah, bawang putih, cabe merah kriting, cabe rawit orange, daun bawang dan geprek serai hingga memar. Sisihkan.

    4. Tumis semua bahan kecuali daun bawang hingga wangi dan matang lalu masukan garam dan penyedap rasa secukupnya. Di icip2 yah kl sdh pas rasanya masukan ayam dan buncis goreng tepung aduk hingga rata lalu masukan daun bawang aduk lagi lalu diangkat. Jadi deh pedes endes gurih gimana gitu ??????????




    Itulah Resep Ayam dan Buncis Goreng Tepung Cabe Garam, Semoga berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ayam dan Buncis Goreng Tepung Cabe Garam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam dan Buncis Goreng Tepung Cabe Garam Kiriman dari Yosephine diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Ayam dan Buncis Goreng Tepung Cabe Garam Kiriman dari Yosephine dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/04/resep-ayam-dan-buncis-goreng-tepung.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.