Resep Ayam Goreng Pedas Korea (Yangnyeom Tongdak) By Ashna Pumkins

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Goreng Pedas Korea (Yangnyeom Tongdak) By Ashna Pumkins
  • Resep Ayam Goreng Pedas Korea (Yangnyeom Tongdak) oleh Ashna Pumkins

    Inilah resep cara membuat Ayam Goreng Pedas Korea (Yangnyeom Tongdak). Resep Ayam Goreng Pedas Korea (Yangnyeom Tongdak) yang ditulis Ashna Pumkins cukup untuk 2 porsi.



    cara membuat Ayam Goreng Pedas Korea (Yangnyeom Tongdak)


    Resep Ayam Goreng Pedas Korea (Yangnyeom Tongdak)


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gram sayap ayam (4 potong)
    2. 1 sachet tepung kentucky kobe
    3. bahan bumbu/saus :
    4. 2 buah cabe merah kering, potong2
    5. 2 siung bawang putih, cincang
    6. 1 cm jahe, cincang
    7. 1 sdm saus tomat
    8. 3 sdm saus sambal
    9. 1/2 sdm kecap
    10. 1 sdm bubuk cabe
    11. 1/2 sdm saus tiram
    12. sedikit perasan jeruk nipis/lemon
    13. 1,5 sdm madu
    14. secukupnya garam
    15. minyak
    16. wijen

    Cara Membuat

    1. Bersihkan sayap ayam dan potong menjadi 2 bagian. campur 3 sdm tepung kobe ke dlm mangkok dengan sedikit air, tuang sisa tepung ke mangkok yg lain.

    2. Lumuri ayam dengan adonan basah lalu adonan kering, remas2 sedikit. masukkan lagi ke adonan basah lalu adonan kering agar semakin crispy. goreng ayam hingga kuning kecoklatan, angkat tiriskan.

    3. Tumis bawang putih dan jahe sampai harum, masukkan semua bahan saus dan aduk sampai rata. tes rasa, jika kurang asin tambahkan sedikit garam dan penyedap.

    4. Aduk hingga mengental, lalu masukkan ayamnya. aduk sampai ayam dan bumbunya tercampur rata dan agak mengering. setelah bumbu megental dan menyatu dengan ayamnya, angkat dan sajikan dengan taburan wijen di atasnya.




    Demikianlah tadi Resep Ayam Goreng Pedas Korea (Yangnyeom Tongdak), Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ayam Goreng Pedas Korea (Yangnyeom Tongdak) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Goreng Pedas Korea (Yangnyeom Tongdak) By Ashna Pumkins diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Goreng Pedas Korea (Yangnyeom Tongdak) By Ashna Pumkins dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/04/resep-ayam-goreng-pedas-korea-yangnyeom.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.