Resep Basic Soft Crepes - Resep Dasar Crepes Lembut Super Mudah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Basic Soft Crepes - Resep Dasar Crepes Lembut Super Mudah
  • Resep Basic Soft Crepes - Resep Dasar Crepes Lembut Super Mudah oleh Yessy Ching Fudin

    Berikut ini resep cara membuat Basic Soft Crepes - Resep Dasar Crepes Lembut Super Mudah. Resep Basic Soft Crepes - Resep Dasar Crepes Lembut Super Mudah yang dibuat oleh Yessy Ching Fudin dapat disajikan 5 porsi.



    cara membuat Basic Soft Crepes - Resep Dasar Crepes Lembut Super Mudah


    Resep Basic Soft Crepes - Resep Dasar Crepes Lembut Super Mudah


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 butir Telur
    2. 165 ml Susu cair
    3. 25 gram Mentega cair
    4. 65 gram Tepung terigu
    5. 1/4 sdt Garam
    6. 1/2 sdt Gula pasir
    7. 1/2 sdt Vanilla essence
    8. Topping:
    9. Ice cream

    Cara Membuat

    1. Kocok susu cair, telur, dan gula pasir dengan menggunakan baloon whisk atau garpu sampai merata.
    2. Tuangkan campuran garam dan tepung terigu kedalam adonan sedikit demi sedikit, aduk rata.
    3. Kemudian, tuangkan mentega cair dan vanilla essence kedalam adonan hingga tercampur rata.
    4. Saring adonan agar tidak menggumpal. Lalu panaskan teflon diatas kompor. Olesi dengan sedikit mentega. (kalau saya menggunakan teflon berdiameter 20cm).
    5. Tuang 1 sendok adonan dengan kedalam teflon (saya menggunakan) ladle atau sendok sayur/sup sampai adonan merata (tipis saja, jangan terlalu tebal, semakin tipis adonan yang di tuang, crepes nya akan menjadi garing). Diamkan hingga bagian pinggir berwarna kuning kecoklatan (kurang lebih 2 menit).
    6. Setelah bagian bawah crepes berwarna kecoklatan, lipat adonan seperti gambar di samping kanan ini.
    7. Soft crepes dapat segera disajikan selagi hangat bersama ice cream / saus jeruk dengan buah. Tergantung selera masing-masing karena sangat cocok untuk di gabungkan dengan topping manis (saus stroberi, selai kacang, dll) maupun asin (sosis mayones, fillet dada ayam teriyaki, dll).



    Itulah Resep Basic Soft Crepes - Resep Dasar Crepes Lembut Super Mudah, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Basic Soft Crepes - Resep Dasar Crepes Lembut Super Mudah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Basic Soft Crepes - Resep Dasar Crepes Lembut Super Mudah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Basic Soft Crepes - Resep Dasar Crepes Lembut Super Mudah dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/04/resep-basic-soft-crepes-resep-dasar.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.