Resep Bubur kacang hijau kurma Kiriman dari Vincent Irawan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur kacang hijau kurma Kiriman dari Vincent Irawan
  • Resep Bubur kacang hijau kurma oleh Vincent Irawan

    Berikut ini adalah resep memasak Bubur kacang hijau kurma. Resep Bubur kacang hijau kurma yang dibuat oleh Vincent Irawan bisa menjadi 5 - 6 porsi.



    gambar untuk resep makanan Bubur kacang hijau kurma


    Resep Bubur kacang hijau kurma


    Porsi: 5 - 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 50 gr kacang hijau
    2. 300 gr kurma tunisia urai (boleh lebih / kurang, sesuai selera)
    3. secukupnya Air
    4. 1 batang sereh
    5. 1 lembar daun pandan
    6. 50 ml santan kelapa (jika suka)

    Langkah

    1. Cuci kacang hijau hingga bersih. Kupas kurma dan buang bijinya kemudian blender kurma (sisakan beberapa buah untuk disajikan bersama bubur)

    2. Panaskan kacang hijau bersama dengan air hingga kacang hijau masak (butirannya merekah). Jika belum semua masak tetapi air sudah habis, tambahkan air.

    3. Masukkan hasil blender kurma sedikit demi sedikit ke dalam kacang hijau dan cicipi. Jika kurang manis bisa ditambah blender kurma lagi. Idenya adalah menggantikan gula merah atau gula jawa atau gula pasir dengan rasa manis dari buah kurma.

    4. Masukkan sereh yg sudah digeprek dan daun pandan dan diamkan diatas kompor 3 - 5 menit.

    5. Bubur kacang hijau siap dihidangkan. Boleh diberi santan kelapa bagi yang suka.




    Demikianlah tadi Resep Bubur kacang hijau kurma, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bubur kacang hijau kurma diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur kacang hijau kurma Kiriman dari Vincent Irawan diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Bubur kacang hijau kurma Kiriman dari Vincent Irawan dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/04/resep-bubur-kacang-hijau-kurma-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.