Resep Ogura Chocolate (Resep Tintin Rayner)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ogura Chocolate (Resep Tintin Rayner)
  • Resep Ogura Chocolate (Resep Tintin Rayner) oleh Teresia Maharani

    Inilah resep masakan Ogura Chocolate (Resep Tintin Rayner). Resep Ogura Chocolate (Resep Tintin Rayner) yang dishare oleh Teresia Maharani bisajadi .



    resep Ogura Chocolate (Resep Tintin Rayner)


    Resep Ogura Chocolate (Resep Tintin Rayner)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan A
    2. 5 butir kuning telur
    3. 1 butir telur utuh
    4. 70 ml minyak goreng
    5. 70 gr susu cair (gram ya bukan ml)
    6. 1 sdt pasta coklat
    7. 15 gr maizena
    8. 25 gr coklat bubuk
    9. 35 gr tepung kunci
    10. Bahan B
    11. 5 butir putih telur
    12. 85 gr gula pasir
    13. 1/4 sdt garam halus
    14. 1/4 sdt Cream of Tar Tar (CTT)

    Cara Membuat

    1. Aduk bahan A sampai rata pakai whisk (karena males, aku mixer dengan kecepatan rendah hehee). Yg dimasukkin 5 kuning telur + 1 telur, minyak, susu, pasta coklat dulu baru disusul semua tepung2an nya yg diayak di atasnya. Campur sampai rata dan licin. Sisihkan dulu.
    2. Mixer dengan kecepatan tinggi putih telur, garam, CTT sampai mengembang. Kemudian masukkan gula dalam 3 tahap. Mixer sampai soft peak.
    3. Masukkan campuran bahan B ke campuran bahan A bertahap 3x. Pakai teknik aduk balik sampai rata dan homogen.
    4. Tuang ke dalam loyang yg sudah dioles margarin dan dialasi kertas roti. Aku nekat pakai loyang diameter 20 cm yg ada sambungannya dan tanpa pakai aluminium foil (jangan ditiru ya hehe). Untung nya sih nggak merembes airnya wkwk.
    5. Masukkan ke dalam oven yg sebelumnya sudah dipanaskan. Aku pakai oven tangkring jadi nggak tau berapa suhunya. Panggang pakai teknik Au Bain Marie (loyang utama dialasi loyang yg lebih besar dan diisi air kurang lebih setinggi 1cm, airnya sebelum untuk manggang harus udah panas dulu ya). Panggang kurang lebih 45 menit. Sebelum dikeluarkan, lakukan tes tusuk dulu.
    6. Karena nggak punya rak kawat juga, jadinya punyaku agak menyusut di bagian pinggirnya. Di atasnya juga agak keriput. Padahal sebelum di balik bagus banget.
    7. Walaupun penampilannya kurang bagus tapi rasanya bener2 enak dan lembuuuut banget.



    Demikianlah Resep Ogura Chocolate (Resep Tintin Rayner), Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ogura Chocolate (Resep Tintin Rayner) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ogura Chocolate (Resep Tintin Rayner) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ogura Chocolate (Resep Tintin Rayner) dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/04/resep-ogura-chocolate-resep-tintin.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.