Resep Puyo Silky Pudding Greentea - Ilyazee

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puyo Silky Pudding Greentea - Ilyazee
  • Resep Puyo Silky Pudding Greentea oleh Ilyazee

    Dibawah ini adalah cara memasak Puyo Silky Pudding Greentea. Resep Puyo Silky Pudding Greentea yang ditulis Ilyazee cukup untuk 6 porsi.



    gambar untuk resep Puyo Silky Pudding Greentea


    Resep Puyo Silky Pudding Greentea


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 sdm Bubuk agar-agar swallow globe (plain)
    2. 1 sdm Bubuk jelly nutrijell (plain)
    3. 3 sdm Gula pasir
    4. 4 sdm Susu kental manis
    5. 2 cup Air putih
    6. 2 sdt Bubuk greentea

    Langkah

    1. NOTES: Bubuk matcha bisa dibeli di bahan toko kue. Tapi kalo susah menemukan bubuk greentea bisa menggunakan bubuk kopi seduh rasa greentea merk Allure yang bisa didapatkan di supermarket/minimarket terdekat.

    2. Larutkan susu kental manis dengan dua cup air lalu aduk hingga rata. Setelah itu masukkan kedalam panci namun jangan menyalakan api.

    3. Campurkan bubuk agar-agar dan bubuk jelly menjadi satu lalu masukkan kedalam panci berisi susu. Aduk hingga rata.

    4. Masukkan bubuk matcha/greentea lalu aduk hingga merata. Masukkan gula pasir lalu aduk. Nyalakan api dan terus aduk hingga panas merata hingga 1/2 mendidih.

    5. Matikan kompor, saring air pudding agar gumpalan-gumpalan yang ada di pudding tidak masuk kedalam cetakan karena pudding harus silky dan sangat lembut.

    6. Sebelum dimasukkan kedalam cetakkan, diamkan 10 menit di suhu ruangan agar sedikit mengental. Setelah pudding cukup dingin dan sedikit mengeras, setelah memasukan kedalam cetakkan masukkan pudding kedalam lemari es. Bukan freezer. Dinginkan pudding hingga mengeras sempurna.

    7. Sajikan!




    Demikianlah tadi Resep Puyo Silky Pudding Greentea, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Puyo Silky Pudding Greentea diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puyo Silky Pudding Greentea - Ilyazee diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puyo Silky Pudding Greentea - Ilyazee dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/04/resep-puyo-silky-pudding-greentea.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.