Resep SAMBAL TEMPOYAK TePeTe By Rani Soendjojo

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep SAMBAL TEMPOYAK TePeTe By Rani Soendjojo
  • Resep SAMBAL TEMPOYAK TePeTe oleh Rani Soendjojo

    Berikut ini adalah resep cara membuat SAMBAL TEMPOYAK TePeTe. Resep SAMBAL TEMPOYAK TePeTe yang ditulis Rani Soendjojo cukup untuk 4 porsi.



    resep lengkap untuk SAMBAL TEMPOYAK TePeTe


    Resep SAMBAL TEMPOYAK TePeTe


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 100 gram Teri Medan
    2. 3 sdm Tempoyak
    3. 2 papan Petai
    4. 100 gram Cabe Merah Keriting
    5. 5 butir Cabe Rawit
    6. 2 buah Terong Ungu
    7. 7 siung Bawang Merah
    8. 3 siung Bawang Putih
    9. 1 buah Tomat yang sedang
    10. 1 cm Terasi Udang
    11. 1 sdt Garam (atau sesuai selera)
    12. 3 sdt Gula Pasir (atau sesuai selera)

    Cara Membuat

    1. Petai dikupas dan dibelah dua. Terong dipotong-potong kira-kira 5 cm dan dibelah dua. 2 siung bawang merah diiris halus.

    2. Teri Medan cuci bersih, lalu goreng hingga matang sempurna. Berikutnya petai goreng setengah matang dan juga terong yang telah dipotong-potong.

    3. Haluskan 5 siung bawang merah dan 3 siung bawang putih bersama terasi udang, cabe merah keriting dan tomat. Bubuhi garam dan gula pasir.

    4. Panaskan minyak goreng di atas tungku dengan api sedang. (Bagi yang menyukai sambal berminyak banyak, boleh menambahkan minyak gorengnya). Masukkan bawang merah iris, setelah harum dan berwarna kecoklatan, masukkan bumbu halus. Aduk-aduk sebentar, kemudian masukkan tempoyak. Aduk hingga rata. Barulah masukkan Teri Medan, Petai dan Terong yang telah digoreng sebelumnya.

    5. Aduk-aduk hingga merata, sesuaikan lagi garam dan gula pasirnya bila masih kurang pas seleranya. (Bila suka merica, bisa ditambahkan merica bubuk juga). Dan Sambal Tempoyak TePeTe à la Rani siap untuk disajikan. Selamat berkreasi!




    Itulah Resep SAMBAL TEMPOYAK TePeTe, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep SAMBAL TEMPOYAK TePeTe diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep SAMBAL TEMPOYAK TePeTe By Rani Soendjojo diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep SAMBAL TEMPOYAK TePeTe By Rani Soendjojo dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/04/resep-sambal-tempoyak-tepete-by-rani.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.