Resep Sanggara' Balanda (Pisang Goreng Belanda) #Indonesia Memasak

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sanggara' Balanda (Pisang Goreng Belanda) #Indonesia Memasak
  • Resep Sanggara' Balanda (Pisang Goreng Belanda) #Indonesia Memasak oleh Eki Mayantari Sutikno

    Berikut ini adalah resep cara membuat Sanggara' Balanda (Pisang Goreng Belanda) #Indonesia Memasak. Resep Sanggara' Balanda (Pisang Goreng Belanda) #Indonesia Memasak yang dishare oleh Eki Mayantari Sutikno cukup untuk .



    bahan dan cara membuat Sanggara' Balanda (Pisang Goreng Belanda) #Indonesia Memasak


    Resep Sanggara' Balanda (Pisang Goreng Belanda) #Indonesia Memasak


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 sisir pisang raja (aku pisang uli), dibelah 2 sama tebal
    2. 1 butir telur, kocok lepas untuk balutan
    3. Secukupnya minyak untuk menggoreng
    4. Bahan Isian/Filling : (dicampur jadi satu)
    5. 4 sdm margarin (aku blueband)
    6. 3 sdm gula pasir
    7. 1 genggam kacang tanah/kacang mede (aku kacang mede)
    8. Secukupnya keju parut (aku 1/2 keju cheddar mini)

    Cara Membuat

    1. Siapkan semua bahan. Pisang dibelah 2 sama tebal. Sangrai kacang (aku pakai kacang siap makan, jadi ga perlu disangrai) lalu tumbuk memakai ulekan.
    2. Siapkan wadah untuk mencampur bahan isian : margarin, gula pasir, keju parut dan kacang tumbuk lalu aduk tercampur rata.
    3. Panaskan minyak, goreng pisang dengan minyak terendam hingga kecoklatan (aku sedikit coklat) sambil dibalik jika sisi sudah berubah warna. Angkat.
    4. Lalu balurkan pisang ke dalam kocokan telur, goreng kembali sebentar saja hingga adonan telur matang (aku sampai berwarna coklat). Angkat.
    5. Saat pisang masih panas, buat belahan pada pisang menggunakan mulut sendok, sayat (jangan sampai putus/bolong) pada tengah pisang lalu masukkan sedikit-sedikit bahan isian menggunakan sendok. Karena pisang masih panas bahan isian akan lumer. Jadi, merata kedalam pisang.
    6. Pisgor Belanda Siap disajikan.



    Demikianlah tadi Resep Sanggara' Balanda (Pisang Goreng Belanda) #Indonesia Memasak, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sanggara' Balanda (Pisang Goreng Belanda) #Indonesia Memasak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sanggara' Balanda (Pisang Goreng Belanda) #Indonesia Memasak diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sanggara' Balanda (Pisang Goreng Belanda) #Indonesia Memasak dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/04/resep-sanggara-balanda-pisang-goreng.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.