Resep Choconut cornflakes - Aiphin Huang

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Choconut cornflakes - Aiphin Huang
  • Resep Choconut cornflakes oleh Aiphin Huang

    Berikut ini cara memasak Choconut cornflakes. Resep Choconut cornflakes yang ditulis Aiphin Huang bisa menjadi .



    gambar untuk resep Choconut cornflakes


    Resep Choconut cornflakes


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr cornflakes (pilih yg kualitas bagus dan renyah)
    2. 400 gr dark cooking coklat (colatta)
    3. 100 gr kacang mete
    4. 1/4 sdt garam halus (utk dicampur ke kacang mete agar lbh gurih)
    5. secukupnya rainbow candy sprinkle (butiran gula warna warni)
    6. secukupnya paper cup mungil

    Langkah

    1. Goreng kacang mete dgn minyak baru. Goreng sampai kacang berwarna gold dan matang. Jgn sampe gosong karna akan terasa pahit. Tapi juga jgn sampe kurang mateng karna gak akan garing. Setelah matang taburi sedikit garam. Aduk rata. Biarkan agak dingin sebentar. Cincang kasar. Saya pake food processor beberapa detik saja. Jgn sampai kehalusan ntr gak terasa.

    2. Tim coklat diatas air mendidih dgn baskom besar dari aluminium atau stainless. Ingat jgn sampai ada air atau uap yg masuk ke dlm coklat. Aduk aduk sampai coklat meleleh keseluruhan. Angkat.

    3. Dalam keadaan coklat masih hangat, Tuang kacang dan cornflakes, aduk rata dgn spatula.

    4. Sendok adonan dgn cepat sebelum coklatnya membeku dan masukin ke papercup. Taburi sprinkle. Biarkan kering di suhu ruang. Jgn masukin kulkas. Karena kalo dimasukin ke kulkas. Cornflakes akan beruap dan lembab kalo dikeluarkan lagi utk ditaruh dlm toples. So..biarkan saja diatas meja sekitar 1 jam sampai coklatnya kembali keras. Masukin ke toples kedap udara.

    5. Note : adonan hrs segera disendok ke papercup sebelum kering agar cornflakes bisa menyatu dan tidak berceceran. Sprinkle ditaburi saat keadaan coklat masih basah agar bisa lengket. Kalau cuma dikerjai sendirian tanpa bantuan org. Sebaiknya coklat di bagi 2 kali tim dan cornflakes serta kacangnya juga dibagi 2 kali pengadukan. Ini agar mencegah coklat di adonan keburu kering dan gak bisa lengket sebelum kelar disendokin. Selamat mencoba.




    Demikianlah tadi Resep Choconut cornflakes, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Choconut cornflakes diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Choconut cornflakes - Aiphin Huang diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Choconut cornflakes - Aiphin Huang dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/05/resep-choconut-cornflakes-aiphin-huang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.