Resep Kue Coklat Pisang Rice Cooker

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Coklat Pisang Rice Cooker
  • Resep Kue Coklat Pisang Rice Cooker oleh Dyah Muawiyah

    Dibawah ini adalah cara membuat Kue Coklat Pisang Rice Cooker. Resep Kue Coklat Pisang Rice Cooker yang ditulis Dyah Muawiyah cukup untuk .



    gambar untuk resep makanan Kue Coklat Pisang Rice Cooker


    Resep Kue Coklat Pisang Rice Cooker


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 butir telur
    2. 3 sdm gula pasir
    3. 4 pisang matang (kurang juga oke)+ 1 pisang biasa untuk topping
    4. 1/2 sdm coklat bubuk
    5. 3 sdm milo
    6. 3 sdm minyak goreng (bisa diganti margarin yang dilelehkan)
    7. 1/2 sdt baking powder
    8. 3 sdm tepung terigu

    Cara Membuat

    1. Lumatkan 4 pisang matang, bisa ditumbuk dengan gelas atau penyetkan dengan garpu.
    2. Aduk telur dan gula pasir hingga berbusa, masukkan pisang lalu kocok, tambahkan bahan-bahan lainnya sambil sesekali dikocok. Akan lebih baik kalo coklat bubuk, milo, baking powder, dan tepung terigu diayak terlebih dahulu. Tes tingkat kemanisannya.
    3. Oleskan panci rice cooker dengan mentega. Masukkan adonan yang telah dibuat. Tambahkan irisan pisang/topping lainnya sesuai selera (optional).
    4. Cook selama 3x dengan jeda masing-masing 3 menit. Setelah cook ketiga selesai, biarkan kue di dalam rice cooker pada kondisi warm.
    5. Biarkan kue dingin terlebih dahulu agar hasil potongannya rapi.
    6. Catatan: saking banyaknya penggunaan pisang, wangi pisangnya ke mana-mana. Bahagia banget XD
    7. Karena terlalu banyak pisang, ternyata tekstur dalamnya kayak bolu agar (?), lembut, tapi aku suka sih. Kalo pengen lebih mirip roti bolu, bisa ditambahkan tepung terigu lagi atau jumlah pisang lumatnya dikurangin.
    8. Setelah mencoba lagi dengan jumlah pisang lumat yang lebih sedikit, tekstur dalamnya juga masih tidak seperti roti bolu yang biasa. Mungkin untuk adonan ini memang teksturnya seperti ini (?) Jadi bagi kalian yang menginginkan tekstur dalam seperti roti, ini bukan resep yang tepat.
    9. Bikin kue ini kan malam, keesokan paginya kuenya menjadi agak berminyak. Mungkin penggunaan minyak gorengnya bisa dikurangin atau lebih baik lagi jika menggunakan margarin yang dilelehkan.
    10. Selamat mencoba :)



    Itulah Resep Kue Coklat Pisang Rice Cooker, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kue Coklat Pisang Rice Cooker diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Coklat Pisang Rice Cooker diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Kue Coklat Pisang Rice Cooker dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/05/resep-kue-coklat-pisang-rice-cooker.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.