Resep Siomay "sari" KULIT UDANG Oleh Mia Menik Indriastuti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Siomay "sari" KULIT UDANG Oleh Mia Menik Indriastuti
  • Resep Siomay "sari" KULIT UDANG oleh Mia Menik Indriastuti

    Inilah cara membuat Siomay "sari" KULIT UDANG. Resep Siomay "sari" KULIT UDANG yang dishare oleh Mia Menik Indriastuti bisa disajikan 5 porsi.



    resep Siomay


    Resep Siomay "sari" KULIT UDANG


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg udang (ambil kulitnya saja, daging udangnya diolah dengan
    2. 1/4 kg (kalo mau bagus pakai ½ kg ya) tepung tapioka
    3. 1/8 kg tepung bumbu (saya pakai Sajiku untuk ayam goreng
    4. 2 sdt garam (bisa diganti royco/dsb 1 bungkus)
    5. 3 batang daun seledri
    6. 2 1/2 teko air putih

    Langkah

    1. Cuci kulit udang sampai bersih. Lalu blender sampai halus dengan air secukupnya (±½gelas kecil). Kemudian saring (sambil ditekan-tekan dengan sendok) dengan saringan santan sebanyak 3 kali.

    2. Didihkan air kurang lebih 2½ teko kecil di dalam panci untuk memasak adonan nanti.

    3. Ke dalam wadah kosong, masukkan tepung tapioka, tepung bumbu, seledri yang dipotong kecil-kecil, dan royco. Tuangkan air saringan kulit udang ke dalamnya hingga adonan mengental, aduk rata. Kalo airnya kurang, boleh ditambahi.

    4. Buat adonan berbentuk bola dengan diameter 2 cm dengan telapak tangan. Segera masukkan ke dalam air mendidih. Jika sudah mengapung, berarti sudah matang. Ketika mengapung, bentuknya tidak bisa bulat, tidak apa-apa nanti bisa dirapikan dengan dipotong kecil.

    5. Jika semua sudah mengapung, angkat lalu tiriskan. Tunggu hingga hangat. Potong-potong menjadi kecil agar mudah dimakan. Hidangkan dengan saus sesuai selera (saus kacang, tomat, cabai, sambel kecap pun boleh..). Selamat mencoba..??




    Demikianlah tadi Resep Siomay "sari" KULIT UDANG, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Siomay "sari" KULIT UDANG diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Siomay "sari" KULIT UDANG Oleh Mia Menik Indriastuti diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Siomay "sari" KULIT UDANG Oleh Mia Menik Indriastuti dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/05/resep-siomay-kulit-udang-oleh-mia-menik.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.