Resep Sop Ayam Campur2 ala Mami Nayya By Anita Ratna Komala

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sop Ayam Campur2 ala Mami Nayya By Anita Ratna Komala
  • Resep Sop Ayam Campur2 ala Mami Nayya oleh Anita Ratna Komala

    Inilah resep masakan Sop Ayam Campur2 ala Mami Nayya. Resep Sop Ayam Campur2 ala Mami Nayya yang dishare oleh Anita Ratna Komala cukup untuk .



    cara membuat Sop Ayam Campur2 ala Mami Nayya


    Resep Sop Ayam Campur2 ala Mami Nayya


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 ekor Ayam potong 6
    2. 2 buah Kentang potong dadu
    3. 1 buah Wortel potong serong
    4. Brokoli
    5. Jamur Kuping
    6. Jamur bulat/Supa
    7. 1 bungkus Tahu Bakso
    8. Daun bawang+seledri
    9. Gula+garam
    10. Jahe+salamsereh untuk rebus ayam
    11. Sambal Korek
    12. Bawang goreng
    13. Bahan yg dihaluskan:
    14. Merica
    15. Bawang putih
    16. Kemiri sangrai

    Cara Membuat

    1. Pertama siapkan air dalam panci untuk merebus dulu ayam agar tidak bau amis. Cuci ayam dan masukan ke dalam air mendidih yg sudah di masukan jahe+salamsereh. Sambil menunggu ayam matang, potong2 sayuran dan cuci bersih.

    2. Untuk jamur kuping dan supa agar tidak ada racun nya di rebus dulu sebentar saja lalu tiriskan. Haluskan bumbu dan tumis sampai harum. Masukkan air dan biarkan mendidih.

    3. Ayam yg sudah direbus td di tiriskan dan buang saja airnya. Setelah air yg berisi bumbu mendidih masukan kembali ayam nya, lalu tahu bakso dan sayuran. Masukan gula garam secukupnya. Test rasa. Dan masukan daun bawang serta seledri agar menambah aroma wangi nya sop..

    4. Untuk menikmati sop yg nikmt tidak lupa buat pendamping nya alias Sambel. Saya lebih suka pakai sambel korek. Bahan nya cum Cabai rawit jablay + bawang putih diulek lalu disiram minyak panas. Selamat mencoba.. ?




    Demikianlah tadi Resep Sop Ayam Campur2 ala Mami Nayya, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Sop Ayam Campur2 ala Mami Nayya diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sop Ayam Campur2 ala Mami Nayya By Anita Ratna Komala diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sop Ayam Campur2 ala Mami Nayya By Anita Ratna Komala dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/05/resep-sop-ayam-campur2-ala-mami-nayya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.