Resep Idul Adha: Daging Kambing Teriyaki Lada Hitam

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Idul Adha: Daging Kambing Teriyaki Lada Hitam
  • Resep Idul Adha: Daging Kambing Teriyaki Lada Hitam oleh Nyonya Jaya Cooking

    Berikut ini adalah cara memasak Idul Adha: Daging Kambing Teriyaki Lada Hitam. Resep Idul Adha: Daging Kambing Teriyaki Lada Hitam yang ditulis Nyonya Jaya Cooking bisa menjadi .



    gambar untuk resep makanan Idul Adha: Daging Kambing Teriyaki Lada Hitam


    Resep Idul Adha: Daging Kambing Teriyaki Lada Hitam


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 200 gram daging kambing, bagian yg daging merah difillet lebar tipis-tipis
    2. 1 siung bw putih dicincang
    3. 1/2 buah bw bombay dicincang (saya skip)
    4. bumbu rendam:
    5. 1 sdt kecap asin (saya pake Sian Hin)
    6. 1 sdm kecap manis (saya pake Bango Kecap Manis Pedas Gurih)
    7. 1 sdm kecap inggris
    8. 1 sdm saus tiram (saya pake Lee Kum Kee)
    9. 1 sdt minyak wijen
    10. sejumput biji wijen (saya skip)
    11. sejumput lada hitam yg sudah disangrai lalu ditumbuk kasar
    12. sejumput bumbu ngohiyong (dapet di supermarket banyak)
    13. sejumput lada putih halus
    14. 1 buah cabe merah/hijau besar potong serong (saya skip soalnya paling cuma buat hiasan aja tapi ga kemakan)
    15. 3 buah cabe rawit kalo suka pedes tapi saya skip krn pas lagi kehabisan

    Cara Membuat

    1. Daging kambing yg sudah difillet direndam dalam bumbu rendam selama kurang lebih 1 jam. Ingat: daging kambing jangan dicuci pake air nanti bau prengusnya makin kuat dan alot (katanya gitu jadi mending nurut aja hehehe)
    2. Panaskan minyak, saya pake teflon biar ga lengket. Tumis bw putih & bw bombay. Kalau sudah layu masukkan daging kambing beserta saus rendamannya.
    3. Aduk-aduk sampai daging kambing berubah warna, lalu masukkan air sampai seluruh permukaan daging tertutup.
    4. Direbus teruus pake api kecil sampai air menyusut dan mengental. Lalu cek daging apa sudah empuk.
    5. Kalo belum empuk, tambahin air lagi, susutkan lagi, teruuus begitu sampe daging empuk. Kalo saya kemaren sampe nyusutin 4 kali baru bisa bener-bener empuk buanget.
    6. Dimakan sama nasi anget oke. Saya kasih kuah gule juga di nasinya. Berasa makan sate kambing dan gule ??



    Demikianlah Resep Idul Adha: Daging Kambing Teriyaki Lada Hitam, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Idul Adha: Daging Kambing Teriyaki Lada Hitam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Idul Adha: Daging Kambing Teriyaki Lada Hitam diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Idul Adha: Daging Kambing Teriyaki Lada Hitam dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/06/resep-idul-adha-daging-kambing-teriyaki.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.