Resep Kue lapis enak dan sehat Karya Zahrotun Nizwah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue lapis enak dan sehat Karya Zahrotun Nizwah
  • Resep Kue lapis enak dan sehat oleh Zahrotun Nizwah

    Berikut ini resep memasak Kue lapis enak dan sehat. Resep Kue lapis enak dan sehat yang ditulis Zahrotun Nizwah bisa disajikan .



    gambar untuk cara membuat Kue lapis enak dan sehat


    Resep Kue lapis enak dan sehat


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1500 ml santan
    2. 250 gram gula pasir
    3. 2 lembar daun jeruk purut
    4. 3 lembar daun pandan
    5. 1 sdt garam halus
    6. 300 gram tepung beras
    7. 100 gram tepung tapioka
    8. pewarna makanan (saya pakek hijau dan coklat)

    Langkah

    1. Masak dengan api kecil.santan,gula,garam,daun jeruk dan daun pandan.aduk2 hingga mendidih (agar tidak cepat basi).dinginkan.

    2. Siapkan wadah besar,campur tepung beras dan tepung tapioka.tuang santan sedikit2 sambil diaduk rata.bagi adonan menjadi 3.beri pewarna pada masing2 adonan.biarkan 1 bagian putih(tanpa pewarna). Total adonan 2000ml saya bagi 500ml untuk warna hijau 500 ml warna merah 1000ml tanpa pewarna.

    3. Panaskan kukusan (jangan lupa beri serbet pada tutup panci). Tuang 2sendok sayur adonan hijau kedalam loyang kukus 5menit,lalu tuang 2 sendok sayur adonan putih kukus 3 menit,lalu lanjutkan warna coklat dan seterusnya.(tiap lapisan beri warna putih pada bagian lapisan berikutnya).lakukan hingga adonan habis.terakir kukus selama 15 menit.

    4. Keluarkan loyang dari kukusan.dinginkan selama 30/1jam.lalu keluarkan kue pada loyang dg cara balik loyang dg perlahan

    5. Potong kue lapis dg pisau yg dilapisi plastik.agar kue tidak lengket pada pisau.sajikan




    Itulah Resep Kue lapis enak dan sehat, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kue lapis enak dan sehat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue lapis enak dan sehat Karya Zahrotun Nizwah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue lapis enak dan sehat Karya Zahrotun Nizwah dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/06/resep-kue-lapis-enak-dan-sehat-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.