Resep Matcha (Green Tea) Mille Crepes Cake By Cici Hayyu

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Matcha (Green Tea) Mille Crepes Cake By Cici Hayyu
  • Resep Matcha (Green Tea) Mille Crepes Cake oleh Cici Hayyu

    Berikut ini resep masakan Matcha (Green Tea) Mille Crepes Cake. Resep Matcha (Green Tea) Mille Crepes Cake yang dibuat oleh Cici Hayyu bisa menjadi 8 porsi.



    resep lengkap untuk Matcha (Green Tea) Mille Crepes Cake


    Resep Matcha (Green Tea) Mille Crepes Cake


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. 5 sdm butter (saya pakai orchid), lelehkan
    2. 170 gr tepung terigu protein sedang (segitiga biru)
    3. 400 ml susu cair full cream (saya pakai low fat-plain)
    4. 20 gr bubuk greentea
    5. 4 butir telur ayam
    6. 5 sdm gula pasir (saya haluskan dengan tumbukan)
    7. 1/4 sdt garam
    8. Secukupnya vanilla ekstrak
    9. Adonan krim
    10. 400 ml krim kental atau whipping cream
    11. 1 sdm gula halus
    12. 1 sdt air perasan jeruk lemon
    13. Adonan pastry krim
    14. 5 butir telur ayam (ambil kuningnya saja)
    15. 1 butir telur ayam
    16. 400 ml susu cair full cream (saya pakai low fat)
    17. 20 gr tepung maizena
    18. 1 sdt ekstrak vanilla
    19. 50 gr butter
    20. Secukupnya bubuk greentea (buat taburan)

    Langkah

    1. Masukkan tepung dan bubuk greentea yang telah disaring kedalam wadah, masukkan telur, aduk perlahan. Masukkan butter yang telah dilelehkan dan sudah dalam kondisi tidak panas kedalam wadah tsb. Masukkan susu cair yang bersuhu ruangan sambil diaduk, lalu masukkan ekstrak vanilla, garam dan gula, aduk terus hingga teksturnya lembut dan tidak bergerindil. Tutup dengan plastic wrap dan simpan di kulkas minimal 1 jam (lebih baik semalaman).

    2. Buat adonan krim; masukkan krim kental/whipping cream dan kocok dengan mixer hingga bertekstur cukup padat, lalu masukkan gula halus dan air perasan jeruk lemon. Kocok hingga teksturnya lembut dan cukup padat.

    3. Buat adonan pastry krim; panaskan susu cair, hingga hangat, tidak mendidih. Matikan dan diankan sejenak. Selagi menunggu susu agar tidak terlalu panas. Masukkan telur, gula pasir, dan ekstrak vanilla kedalam wadah lain, kemudian masukkan tepung maizena dan aduk hingga menyatu. Kemudian masukkan susu sedikit demi sedikit sambil diaduk cepat agak telur tidak menjadi matang dan menciptakan tekstur yang bergerindil. Masukkan butter dalam suhu ruangan. Aduk hingga menyatu.

    4. Satukan adonan krim dan pastry krim, kedalam 1 wadah. Aduk hingga menyatu. Kemudian saring dan masukkan kedalam wadah dan tutup dengan plastic wrap. Lalu simpan di kulkas, minimal 1 jam (lebih baik semalaman).

    5. Keluarkan adonan crepes dari kulkas. Aduk sebentar. Panaskan teflon anti lengket dengan api kecil. Semprotkan olive oil sedikit saja. Setelah panas, masukkan adonan crepes kedalam loyang secukupnya, tekstur yang didapat tipis. Jaga api agar tidak terlalu panas, karna dapat menyebabkan crepes mengering atau bahkan gosong. Setelah jadi 20-25 lembar. Diamkan crepes hingga bersuhu ruangan.

    6. Keluarkan adonan krim dari kulkas. Lalu blender sebentar. Agak teksturnya tidak terlalu padat. Susun crepes, mulai dari crepes, lalu oleskan adonan krim. Begitu seterusnya sampai susunan terakhir. Oleskan adonan krim dan simpan dikulkas selama 2 jam, tutup rapat seluruh bagian dengan menggunakan plastik wrap.

    7. Keluarkan crepes dari kulkas. Lepaskan plastic wrapnya. Lalu berikan taburan bubuk greentea dibagian atas untuk mempercantik tampilan. Potong cake menjadi 8 bagian. Siap disajikan ;)




    Demikianlah tadi Resep Matcha (Green Tea) Mille Crepes Cake, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Matcha (Green Tea) Mille Crepes Cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Matcha (Green Tea) Mille Crepes Cake By Cici Hayyu diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Matcha (Green Tea) Mille Crepes Cake By Cici Hayyu dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/06/resep-matcha-green-tea-mille-crepes.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.